Meskipun Terlihat Kecil, Bagian Dalam Rumah Ini Keren Banget

Kamu pasti ingin tinggal di rumah ini

:

Bayangkan kamu tinggal di sebuah rumah yang ukurannya sangat kecil dengan lebar yang nggak lebih dari lima langkah kakimu. Pasti kamu merasa nggak betah karena terlalu sempit. Tapi di Jepang ada sebuah rumah mungil berbentuk segitiga bertingkat dua yang lebarnya tidak lebih dari lima kaki.

Rumah ini dibangun oleh Mizuishi Architects Atelier Japan, dalam sebuah proyek pembangunan rumah yang hanya membutuhkan sedikit lahan tapi memiliki fungsi dan ruangan yang maksimal. Rumah ini dibangun di sisi sungai dengan memanfaatkan sisa lahan yang sangat sempit. Hasilnya, designer rumah ini benar-benar menciptakan sebuah konsep rumah minimalis yang mampu mengubah dunia kelak.

Cara bagaimana rumah ini memanfaatkan ruangan dalam berdesain modern nyaman ini benar-benar menakjubkan.


Kamar tidur terletak di bagian bawah. Jendela yang ada di kedua sisi rumah dimanfaatkan untuk mendapat cahaya matahari secara maksimal dan memberi kesan “melayang”.

Ruang makan dan dapur terletak di lantai 2. Rumah ini di desain memiliki desain plafon yang tinggi bahkan mencapai atap rumah itu sendiri.

Nuansa minimalis sangat kental di rumah ini. Dinding rumah sengaja dicat warna putih agar memberi kesan luas.

Hmm ternyata rumah kecil tidak selalu identik dengan kata sempit dan membosankan. Tertarik punya rumah mungil seperti ini?

sumber: brightside.me

Komentar:

Komentar