Pengen Dapat Penghasilan dengan Cara yang Nggak Biasa? Ikutan 4 Sayembara Ini Aja


Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang/penghasilan. Entah dari cara yang halal seperti kerja kantoran, PNS, atau berdagang. Namun nggak banyak juga yang mencarinya dengan cara yang merugikan orang lain seperti mencuri. Masalahnya kalau ada kasus pencurian yang sering terjadi di satu tempat, pasti ada yang salah dengan tempat itu. Entah karena penanganan keamanannya kurang, warga di sekitar sana yang terlalu lengah, sampai tidak banyak yang mau berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

Dalam mensiasati kekurangan-kekurangan tersebut, 5 daerah ini mempunyai cara yang bisa ditiru untuk menggalakkan keamanan di lingkungan sekitar, yaitu dengan mengadakan sayembara menangkap pencuri. Hadiahnya nggak tanggung-tanggung, minimal 300 ribu dan maksimal bisa sampai 1 juta! Wow!

Nah, buat kamu yang lagi butuh duit buat menyambut Idul Fitri atau pengen dapat penghasilan dengan cara yang nggak biasa, coba mampir ke 5 daerah ini aja dan mulai berburu pencuri. Bagaimana? Terdengar menjanjikan?

1. Mumbulsari, Jember

via JemberTimes

Kita mulai dari daerah yang paling ‘dikit’ dulu hadiahnya. Di Mumbulsari, Kapolsek mengajak warga untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungannya. Hadiahnya lumayan sih, kalau nangkep malam hari dapet Rp 500 ribu, kalau siang dapat Rp 300 ribu. Bahkan, pada bulan Desember tahun 2016 ada yang udah pernah dapat hadiah lho! Orang yang beruntung tersebut adalah┬áKades Tamansari, Seger Santoso, saat menangkap pencuri 94 gergaji di Mumbulsari.

2. Warungboto, Yogyakarta

via Markus/Okezone

Sama seperti Mumbulsari, ‘budget’ yang dikeluarkan oleh RT 32 RW 08 Warungboto, Yogyakarta ini berkisar antara Rp 300-500 ribu, dengan catatan siang dapat Rp 300 ribu, sedangkan kalau malam dapat Rp 500 ribu. Spanduk ini dipasang setelah banyak pencurian yang terjadi di daerah ini, seperti ponsel dan laptop anak-anak kos, serta burung peliharaan warga.

3. Warungboto lagi, tapi beda RT

via brilio.net

Nah, di tempat yang sama, Warungboto, tapi beda RT ini, hadiah yang ditawarkan lebih menggiurkan, bro! Kalau kamu bisa nangkep maling dan barang buktinya, kamu bakal dapat Rp 1 juta dan furniture. Nggak disebutin sih furniture apa, tapi lumayan tuh, apalagi nggak ada ‘paket siang malam’ seperti sebelumnya.

4. Candali, Bogor

via Doni/Radar Bogor

Sekarang kita lanjut ke daerah Jawa bagian barat, tepatnya di Desa Candali, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Desa ini menawarkan imbalan sebesar Rp 500 ribu apabila bisa menangkap maling pada siang hari, dan Rp 1 juta apabila bisa menangkap maling pada malam hari. Kades Candali mengungkapkan bahwa sebenarnya wilayah yang dia pimpin sudah aman, tapi nggak ada salahnya ditingkatkan keamanannya. Terlebih, selama Ramadan potensi tindakan kriminal sangat tinggi. Biasanya sih pelaku pencurian mengincar rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Nah, dari 4 daerah tersebut, kamu mau mencoba di mana nih? Yang paling dekat atau yang imbalannya yang paling banyak?

Komentar:

Komentar