Pastikan Kamu Masuk Salah Satu dari 11 Jurusan Ini Supaya Mimpimu Jadi Orang Kaya Bisa Terwujud Selangkah Lagi!


Setelah lulus kuliah pastinya semua mahasiswa menginginkan pekerjaan yang layak untuknya. Mendapatkan gaji tinggi dan hidup sejahtera. Nah, dari sekarang lebih baik kamu memilih jurusan kuliah yang nantinya bisa mendapatkan gaji besar saat bekerja di sebuah perusahaan. Jurusan saat kuliah kurang lebih bisa menentukan berapa salary yang akan kamu dapatkan setelah bekerja nanti.

Berikut ini daftar jurusan yang diklaim mendapatkan gaji besar saat bekerja. Survey ini di dapat dari riset payscale.com dengan melibatkan 1000 universitas dan 207 jurusan. Jadi pastikan jurusan kamu termasuk salah satunya ya!

1. Teknik Kimia

1

Jurusan ini mempelajari bahan-bahan kimia mentah untuk dijadikan bahan yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Dan karena gak semua orang bisa menaklukkan ilmu kimia yang njlimet, gaji untuk sang ahli kimia tentu tak perlu dipertanyakan.

2. Informatika

1

Data informasi berbasis komputasi adalah hal-hal yang umum ditemukan saat kuliah di jurusan Informatika. Kamu akan berhubungan dengan angka-angka dan juga kode-kode yang lumayan bikin pusing. Tapi jangan kaget ya saat melihat berapa gaji yang ditawarkan perusahaan untuk lulusan informatika ini. Dijamin bikin ngiler deh!

3. Statistika

1

Mahasiswa Statistika akan belajar tentang merencanakan, mengumpulkan data, dan mempresentasikannya ke dalam bentuk yang lebih sederhana. Coba lihat gambar diatas, gak semua orang langsung ngerti dan jelas dengan seabreg angka yang harus dikuasai anak statistik lho! Jadi gak heran kalau perusahaan akan meng-hire mereka dengan gaji yang gak main-main.

4. Teknik Perminyakan

1

Jurusan ini fokus pada proses pengeboran dan penambangan minyak bumi dan gas. Sama seperti pertambangan yang berhubungan dengan penggalian sumber daya alam, mereka juga akan terjun langsung dalam pengeboran minyak. Hmmm ngomong-ngomong soal minyak, kayaknya gak perlu ditanya lagi deh berapa gaji yang bakalan di dapet.

5. Teknik Listrik dan Elektro

1

Jurusan ini mempelajari bagaimana merencanakan, membangun dan menyiapkan perangkat kelistrikan untuk kemudahaan manusia. Fungsi jurusan yang sangat dibutuhkan dimana-mana membuat gaji yang ditawarkan untuk anak-anak elektro cukup bisa bikin kamu menelan ludah.

 

Masih ada jurusan dengan gaji tinggi lainnya.

Komentar:

Komentar