Ohh, Jadi Ini Nih 15 Trik Penggunaan iPhone Yang Sengaja Disembunyiin Apple!

Apa kamu pengguna iPhone? Sudah berapa lama menggunakan iPhone? Dan sudah seberapa dalam kamu mengutak-atik iPhonemu?

Well, untuk kamu yang sudah ataupun belum pernah utak-atik iPhone, kira-kira fitur iPhone apa saja yang sudah kamu ketahui? Tahu nggak sih kalau para teknisi dan designer Apple sudah bertekad untuk merancang sebuah produk yang paling user-friendly dan bisa menampung keinginan kamu  sebanyak mungkin.

Tapi sayangnya, pihak Apple tidak mempublikasikan dokumentasi lengkap dan mendetail terkait produk mereka. Sehingga masih banyak rahasia penggunaan Iphone yang belum diketahui oleh penggunanya, salah satunya mungkin kamu. Ditambah lagi dengan update iOS terbaru yang terkadang membuat kita kebingungan dengan fitur-fitur barunya.

Untuk semua pengguna Apple di Indonesia, nih 15 trik yang kamu harus tau.

1. Set Timer Di Pemutar Musikmu

via diply.com

Untuk kamu pecinta musik, ternyata Apple menghadirkan fitur timer di iPhone kesayangan kamu. Dengan fitur ini tentunya kamu bisa menyetel timer untuk pemutaran musik.

Fitur ini paling berguna saat kamu mau tidur tapi tetap ingin menikmati musik pengantar tidur dan nggak ingin lagunya diputar terlalu lama.

Kamu cuma tinggal memasang timer ini di Clock App dan nantinya lagu atau musik yang kamu putar akan berhenti beberapa saat setelah batas waktu yang ditentukan.

2. Buat Pola Getaran Hasil Custom Kamu Sendiri

via diply.com

Selain alarm untuk musik atau lagu, Apple juga memberikan kebebasan bagi kamu untuk berkreasi. Salah satunya dengan fitur vibration pattern created by the owner. Dengan fitur ini kamu bisa membuat pola getaran sesuka hati untuk pemberitahuan.

Caranya gampang banget, kamu cuma tinggal klik setting > sounds > ringtones > vibration > create new vibration dan langsung aja gunakan jari kamu untuk mengatur polanya.

3. Flashing Alert

via diply.com

Flashing alert adalah fitur peringatan dengan bantuan flash atau LED kamera. Buat kamu yang sedang berada di tengah keramaian dan disaat yang sama juga menunggu panggilan penting dari seseorang, bisa jadi kamu nggak sadar dengan nada dering Iphone.

Nah, fitur ini bisa membantu kamu. Kamu hanya tinggal menyetelnya melalui Settings > General > Accessibility.

4. Shake Iphone Saat Typo

shake iphone via wsj.net

Ini sangat berguna buat kamu yang sering typo saat mengetik pesan. Shake Iphone kamu, lalu semua teks-teks yang salah ketik akan langsung hilang.

5. Bersihkan RAM, Agar Iphone Tidak Lelet

iphone via heresthethingblog.com

Kamu tentu nggak mau iphone kesayanganmu jadi lelet, kan? Gampang! Tekan tombol “power” yang lama, lalu akan muncul “slide to power off” dan tekan tombol home. Maka layar akan kosong sementara dan home screen kamu akan muncul kembali.

Lanjut ke halaman selanjutnya.

1 of 3 Next

Duma Sarah: She is a freelance writer at selipan media. As a new comer, she focused on entertainment and tips. She interested in culinary tour, travelling, and writing, but however she is future doctor.
Related Post
Leave a Comment