Lagi Nganggur? Tonton Aja 7 Film Pendek Ini, Dijamin Nggak Bikin Nyesel


Nah, daripada nganggur nggak ada kerjaan, mending buka Youtube dan lihat film-film pendek yang ada di channel Viddsee. Buat yang belum tahu, Viddsee adalah sebuah channel di Youtube yang menampilkan film-film pendek terbaik di Asia yang tayang setiap minggu sekali.

Ternyata, ada beberapa film pendek dari Indonesia di Viddsee ini, dan kalau kamu bingung mau nonton yang mana, coba tonton 7 film pendek ini dulu deh.

1. Joshua

Masa-masa SD adalah masa dimana kita masih polos dan tidak tahu apa-apa. Kadang kalau kita mengingat-ingat kembali kejadian masa SD pasti bikin senyum-senyum sendiri. Seperti kejadian yang dialami oleh Joshua ini. Jadi ceritanya ada anak SD bernama Joshua, dia dikenal sebagai penjual kelereng di sekolah.

Nah, ketika pelajaran olahraga si Joshua ini tidak sengaja mencium teman sekelasnya yang bernama Lili. Namanya anak kecil mereka langsung panik, karena mereka mengira gara-gara ciuman itu Lili nanti hamil. Kalau pengen tahu lebih lanjut tentang kekocakan Joshua, pantengin aja film pendek ini.

2. Menuk

Karena paksaan ekonomi lah yang membuat Menuk membulatkan tekad untuk menjadi TKI tanpa memberitahu ibunya. Sayangnya, impian Menuk untuk menjadi TKI harus pupus karena dia dan calon TKI lainnya dijebak oleh agen penyaluran TKI dan diculik.

Tapi Menuk nggak diam begitu saja, dia melakukan apa yang dia bisa supaya dia dan calon TKI lainnya bisa bebas dari tangan penculik. Berhasilkah usaha Menuk? Lihat sendiri deh.

3. Senyawa

FIlm dengan tema toleransi beragama ini menceritakan tentang sesosok gadis kecil bernama Retno yang ingin merekam suaranya saat menyanyikan Ave Maria untuk hadiah ulang tahun almarhum Ibunya.

Tapi sayangnya, selama proses rekaman ada aja suara-suara berisik yang mengusiknya, mulai dari suara pertengkarang tetangganya, orang jualan, anak main petasan, sampai suara Adzan. Nah, berhasilkah dia merekam suaranya?

https://youtu.be/W3t5bwPSIRs

4. Revenge

Hati-hati buat kamu yang doyan selingkuh. Di film ini diceritakan seorang wanita bernama Asih yang sakit hati setelah mengetahui pacarnya selingkuh. Karena gelap mata, dia pun memutuskan untuk menyantet kekasihnya tersebut.

Yang bikin greget nih ya, dia tidak menggunakan boneka seperti yang biasanya orang lain lakukan ketika akan menyantet seseorang. Melainkan dengan menggunakan pisang untuk melukai ‘pisang’ pacarnya. Penasaran?

5. Barbie

Anak adalah cerminan dari orang tuanya. Bagaimana anak bersikap biasanya mencontoh kebiasaan orang tuanya. Termasuk apa yang dilakukan oleh gadis kecil bernama Gladys ini. Karena saking seringnya ditinggal ibu nya bergosip dengan teman-temannya yang dia undang ke rumah, Gladys pun secara tidak sadar meniru kebiasaan ibunya. Dia ikut-ikutan ngerumpi dengan teman-temannya dan boneka Barbienya.

6. Jumprit Singit

Ada yang pernah main Jumprit Singit? Kalau dalam bahasa Indonesia sih artinya Petak Umpet. Pernah kan? Dan pastinya kamu udah tau kalo petak umpet nggak bisa dimainkan sendirian. Itulah yang dirasakan oleh anak di film ini.

Anak yang ingin bermain petak umpet ini bete akut soalnya temen-temennya nggak ada yang mau diajak main bareng karena mereka masih asyik mainan Playstation. Pas lagi bete itu dia ketemu sama maling jemuran yang sedang ngumpet dari amukan massa. Akhirnya si maling itu pun mengajarkan pada anak itu cara main petak umpet jaman sekarang. Mau ikutan? Tonton dulu.

7. Yours Truly

Film terakhir yang harus kamu tonton adalah Yours Truly. Film ini bercerita tentang seorang cowok introvert bernama Todi yang bekerja sebagai kurir pengantar bunga. Pekerjaan Todi sehari-harinya adalah mengantarkan bunga ke alamat tujuan, hingga pada suatu hari ada pesanan yang harus diantar ke seorang cewek bernama Kayla.

Setelah bertemu Kayla, Todi merasa tertarik dengan keramahan dan kecantikan Kayla. Todi pun berjuang mendekati Kayla dan akhirnya mereka pun jadian. Tapi ternyata …. tonton sendiri deh.

Sudah selesai menonton ketujuh film pendek diatas? Menurut kamu film mana yang jadi favoritmu?

Sumber : Malesbanget

Komentar:

Komentar