Tahu Nggak? 8 Rekor Fantastis ini Berhasil Dipecahkan oleh Ed Sheeran!


So, honey, now
Take me into your loving arms
Kiss me under the light of a thousand stars
Place your head on my beating heart
I’m thinking out loud

Ada yang masih ingat penggalan lagu Thinking Out Loud dari album X milik Ed Sheeran yang rilis pada tahun 2014 ini? Atau malah baru tahu Ed Sheeran ketika dia menyanyikan lagu Shape of You dan Castle on the Hill? Yah, memang nggak salah sih kalau suka Ed Sheeran setelah mendengarkan 3 lagu yang udah disebutin di atas, karena 3 lagu tersebut ternyata memecahkan banyak rekor lho!

via playbuzz.com

Apa aja rekornya? Ini dia.

1. Musisi pertama yang berhasil meraih peringkat 1 dan 2 tangga lagu di Inggris dengan 2 single barunya

Pada awal tahun ini, Ed Sheeran meluncurkan album barunya berjudul ÷ yang berisi 12 lagu. Salah dua lagu di album tersebut adalah ‘Shape of You’ dan ‘Castle on the Hill’. Yang menarik nih ya, ‘Shape of You’ berhasil memuncaki tangga lagu selama 7 minggu berturut-turut, sedangkan ‘Castle on the Hill’ berada di peringkat kedua selama 5 minggu berturut-turut.

2. Lagu terbanyak yang diputar di Spotify pada hari pertama

Sebelum ada ‘Shape of You’ dan ‘Castle on the Hill’, rekor ini sebelumnya dipegang oleh lagu ‘Drag Me Down’ milik One Direction yang diputar sebanyak 4.759.698 kali pada tanggal 31 July 2015. Nah, ketika 2 lagu ini muncul pada hari yang bersamaan, ‘Shape of You’ diputar sebanyak 6.868.642 kali dan ‘Castle on the Hill’ diputar sebanyak 6.168.395 kali. Gils!!

3. Musisi pertama yang menempatkan 2 lagu barunya ke dalam US Top 10

Dua lagunya, yaitu ‘Shape of You’ dan ‘Castle on the Hill’, berhasil masuk ke dalam US Top 10. ‘Shape of You’ berada di peringkat pertama dan ‘Castle on the Hill’ berada di peringkat keenam. Wah!

4. Longest climb to the top spot

Mari kita move on dari lagu ‘Shape of You’ dan ‘Castle on the Hill’. Lagu Ed Sheeran yang berjudul ‘Thinking Out Loud’ ini menghabiskan sekitar 19 minggu di UK Top 40 sebelum akhirnya bertengger di puncak.

Masih ada 4 rekor lainnya, cek di halaman selanjutnya ya.

Komentar:

Komentar