Momen-momen Ini Nih yang Ditunggu-tunggu Pas Idul Fitri. Kamu Juga Pasti Nunggu-nunggu Kan?


:
Hasil gambar untuk idul fitri keluarga
via wowkeren.com

Lebaran sebentar lagi guys, marilah kita menyambut hari raya. Udah pada beli baju lebaran belum? Hayoo beli baju yang bagus ya, biar makin cakep dah pas ntar hari H. Ternyata ada fakta-fakta unik nih di momen-momen lebaran kaya gini.

Takbiran

Hasil gambar untuk takbiran
via datdut.com

Selain di malam Idul Adha, takbiran juga ada di malam Idul Fitri. Biasanya para laki-laki sih yang pergi ke masjid buat takbiran. Rasanya adem banget dah kalo udah dengerin takbiran sampe Idul Fitri tiba.

Shalat Ied

Hasil gambar untuk shalat ied
via ngaji.web.id

Shalat inipun dilakukan dua kali dalam satu tahun. Yaitu di hari raya Idul Adha dan Idul Fitri. Makanya sayang banget kalo kita ga melaksanakan shalat Ied ini. Pas abis shalat Ied, kesan kemenangan di hari raya tuh bener-bener kerasa banget.

Maaf-maafan Sama Keluarga dan Temen-temen

Hasil gambar untuk maaf maafan
alrahman0812.blogspot.com

Dalam satu tahun, pasti kita pernah melakukan kesalahan ke keluarga dan temen-temen. Kalo selama ini gengsi buat minta maaf, kita bisa manfaatin momen maaf-maafan ini. Karena saling meminta maaf dan memaafkan, akhirnya jadi lega. Makanya hati kita kembali suci deh di hari raya yang penuh berkah ini.

Makan Ketupat

Hasil gambar untuk ketupat lebaran
resepcaramasak.info

Udah nggak aneh kalo kita makan ketupat pas lebaran. Kayanya emang udah jadi tradisi tahunan di hari raya. Hihi. Apalagi makannya dicampur opor ayam. Mantap banget dah. Makanya ketupat sering jadi simbol hari raya Idul Fitri.

Bagi-bagi Angpao

Hasil gambar untuk angpao lebaran
via ummi-online.com

Ini nih momen yang paling ditunggu-tunggu pas lebaran. Siapa sih yang nggak suka jajan? Kita kan jadi bisa banyak jajan kalo dapet banyak angpao. Pas kita masih kecil, kita yang dikasih angpao. Tapi pas udah geude, giliran kita yang ngasih angpau. Haha.

Silaturahmi ke Rumah Saudara

Hasil gambar untuk silaturahmi
via tamasyaku.com

Kapan sih kita bisa ketemu sama saudara jauh? Ya kapan lagi kalo bukan pas lebaran? Mumpung dikasih jatah libur panjang, saatnya silaturahmi ke saudara-saudara jauh kita di daerah.


 

Yap, itulah momen-momen unik yang bisa kita rasakan pas Idul Fitri tiba. Gimana? Jadi nggak sabar pengen cepet lebaran kan?

Komentar:

Komentar