Nggak Nyangka! 4 Seleb Hollywood Ini Didiagnosis Terkena Penyakit Mematikan Di Tahun 2016! Tapi Mereka Keliatan Tegar Banget, Lho!


Namanya juga  sakit, memang nggak pernah bisa diprediksi oleh siapapun. Nggak melihat derajat, gender maupun jabatan, mereka menyerang tanpa pandang bulu. Tak terkecuali bagi selebriti-selebriti hollywood yang penuh dengan prestasi ini.

Yup! Yang paling membekas adalah kabar dari Selena Gomez yang membuat terkejut banyak pihak. Terlebih penggemar yang nggak menduga gadis ceria itu mengidap penyakit mematikan. Namun perlu kamu ketahui, sebelum Selena ada sederet selebriti lain yang ternyata pernah atau sedang berjuang untuk sembuh dari penyakit mematikan! Sebut saja model dan penyanyi cantik Gigi Hadid dan Halsey.

Simak detail lengkap seputar penyakit yang pernah mereka derita berikut ini. Buat kamu yang juga lagi sakit, perjuangan mereka patut kamu tiru nih.

 

1. Halsey Dengan Penyakit Endometriosisnya

d172667926600b16270d98589caa8181.jpeg (1185×616)
halsey via emaze.com

Siapa sih yang nggak kenal perempuan yang satu ini? Apalagi sejak nyanyi bareng The Chainsmoker, nama Halsey jadi makin fenomenal. Tapi nggak banyak yang tau kalau beberapa bulan lalu, Halsey didiagnosis terkena endometriosis atau radang endometrium. Penyakit ini mengenai sistem reproduksi wanita di mana jaringan dari lapisan dalam dinding rahim atau endometrium tumbuh di luar rongga rahim.

 

2. Gigi Hadid Dengan Penyakit Tiroidnya

gigi-hadid-thyroid-disease.jpg (600×336)
gigi hadid via wordpress.com

Kecantikan dari model Victoria Secret yang satu ini emang nggak ada duanya. Sehari-harinya pun Gigi terlihat sangat energik, aktif untuk pemotretan berbagai macam majalah. Tapi siapa sangka kalau pacarnya Zayn Malik ini ternyata didiagnosis terkena penyakit tiroid. Penyakit tiroid sendiri menyerang kelenjar tiroid yang terletak di bawah jakun yang bertugas mengatur berbagai sistem metabolisme dalam tubuh. That’s why Gigi pernah curhat kalau metabolisme dalam tubuhnya sering berubah-ubah.

 

3. Zoe Saldana Dengan Hashimoto’s Diseasenya

141030090425-zoe-saldana-february-2012-exlarge-169.jpg (780×438)
zoe saldana via cnn.com

Aktris berumur 38 tahun ini dikenal karena penampilan perdananya di film Center Stage dan Crossroads. Ia terkenal karena perannya sebagai Anamaria di Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl, Uhura di Star Trek, dan Neytiri di Avatar. Ia juga memerankan peran utama di film laga Colombiana. Tapi nggak banyak yang tau kalau dibalik kesibukannya tersebut, Zoe diam-diam mengidap penyakit Hashimoto’s Disease atau disebut juga Thyroiditis Hashimoto, salah satu penyakit yang mengenai kelenjar thyroid yang terjadi karena reaksi autoimun, dimana antibodi dalam tubuh menyerang kelenjar thyroid.

 

4. Dan Yang Paling Fenomenal, Selena Gomez Dengan Penyakit Lupusnya

650x350_selena_gomez.jpg (650×350)
selena with lupus via webmd.com

Tahun 2016 ini tampaknya emang tahun kesedihan buat Selena, sampe-sampe doi harus menyisihkan waktu untuk menyendiri beberapa bulan lalu. Gimana enggak, setelah resmi putus dari Justin Bieber dan didera kesedihan mendalam, Selena juga didiagnosis terkena penyakit lupus, yaitu suatu penyakit inflamasi kronis yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang keliru sehingga mulai menyerang jaringan dan organ tubuh sendiri. Gejalanya hampir mirip dengan penyakit lain sehingga sulit untuk didiagnosis. Derajatnya ada yang ringan dan ada yang bahkan sampai mengancam jiwa.

Nah itu dia 4 seleb terkenal dunia dengan penyakitnya masing-masing. Siapa yang menyangka, dibalik gemerlapnya panggung Hollywood, mereka harus meluangkan waktu untuk peduli dengan kondisi kesehatannya yang mengancam. Ini juga jadi pelajaran buat kita semua bahwa penyakit bisa datang kapan aja dan ke siapa aja. So, yuk jaga kesehatanmu mulai dari sekarang!

Komentar:

Komentar