Melanggar Hukum, 5 Orang Ini Malah Berikan Alasan Konyol nan Kocak Ketika Mereka Tertangkap Basah


:

Setuju nggak kalau salah satu momen krusial dimana kreativitas kita amat sangat dibutuhkan itu adalah ketika kita harus ngasih alasan atau berbohong kepada orang lain? Hahaha. Bayangin aja kalau misalnya kamu tertangkap basah ngupil di tempat yang nggak seharusnya, kira-kira apa alasan yang mau kamu kasih? Di momen kaya gini juga kecepatan berpikir kamu diperlukan banget, lho.

Tapi, mau seberapa buntunya pikiran kamu, jangan sampe deh kamu meniru orang-orang ini dalam mengarang alasan. Penyebabnya? Lihat aja sendiri.

1. Ketika Hewan Tanpa Dosa Difitnah Sebagai Pemabuk

4483863e6dbcb58cf9e450fdc12ff236
via pinterest.com

Pengaruh alkohol yang melebihi batas emang bisa ngebuat kita nggak sadar dengan apa yang kita lakukan, dan itu pula yang terjadi pada seorang wanita di Carolina Selatan, Amerika Serikat. Nggak tanggung-tanggung, dalam kondisi mabuk dia mengendarai seekor kuda di jalan raya seakan-akan dia lagi ikut pacuan.

Lah, darimana dia bisa dapet kuda. apa dia emang punya? Nggak, kuda itu hasil curian.

Nggak lama berselang dia pun ditangkap polisi. Tapi lucunya, meskipun semua orang yang waras bisa ngeliat kalau wanita ini mabuk, dia nggak mau ngaku. Dia malah nuduh kudanya yang mabuk.

Hmm… ya, ya. Mungkin wanita ini nemuin kuda yang mabuk berat setelah ikutan pesta bareng para pemuda kuda. Pas dia mau nolong dan nganterin kudanya pulang, dia malah diajak keliling kota. Ya, sangat masuk akal.

2. Aksi Heroik Memang Memerlukan Pengorbanan

Fast-and-Furious-6-stunt
via nofilmschool.com

Nah, kali ini ceritanya datang dari wanita asal Mississippi, AS. Bukan kuda yang dicurinya, tapi mobil. Kedengarannya udah biasa ya kalau seseorang mencuri mobil? Emang udah nggak aneh, tapi alasan yang dia berikan yang justru kedengeran aneh bin kocak.


Yup, dia ngaku mencuri mobil karena pengen melacak tempat persembunyian anggota ISIS. Epik banget tindakannya… Lalu apa yang bakal diperbuatnya setelah menemukan sarang anggota ISIS itu? Membombardirnya pakai machine gun?

3. “Kami Cuma Mau Membantu Ngambil Barang Gratisan”

it_was_free_to_take_so_he_took_it_640_01
via izismile.com

Pada suatu hari, ada dua maling yang melakukan aksi pencurian di sebuah rumah di Minnesota, AS. Tapi “sayangnya”, mereka ketahuan dan ditangkap saat tengah asyik menggasak barang-barang di dalam rumah.

Seolah nggak mau menyerah sebelum mencoba, mereka nggak mau ngaku kalau mereka itu pencuri. Sebaliknya, mereka ngaku cuma orang yang kebetulan lewat dan melihat tanda kalau rumah itu diiklankan untuk dijual. Tanda itu juga memberi tahu kalau barang-barang yang ada di dalam rumah bebas untuk diambil siapa aja secara cuma-cuma. Dengan kata lain, mereka itu pemburu barang gratisan, hehehe.

Ada-ada aja. Mungkin ada orang iseng yang pengen ngerjain mereka, tuh.

4. “Itu Bukan Saya, Itu Karakter dalam Video Games”

20-of-the-most-iconic-and-memorable-video-game-characters-7
via lolwot.com

Ketahuan nyuri bra dan pakaian dalam wanita itu pasti bikin malu. Bukan cuma memalukan diri sendiri, tapi juga seluruh keluarga. Mungkin karena hal ini pula seorang pria di Belfast, Maine, AS rela membuat alasan nggak masuk akal dan konyol ketika ia ketahuan mengutil.

Jadi ceritanya, pria pemberani ini masuk ke sebuah toko aksesoris wanita lalu menodongkan pisau ke arah pegawai toko sebelum mengambil barang-barang yang udah disebutkan itu. Setelah dia ditangkap dan diseret ke pengadilan, dia mengaku di depan hakim kalau dia itu seorang gamer. Saking kecanduannya sama games, dia udah ngga bisa lagi membedakan mana dunia nyata dan mana dunia dalam games.

Dia mengaku nggak bersalah, dan malah menuduh karakter yang dia mainkan dalam gameslah yang mencuri pakaian dalam itu, karena si karakter telah mengambil alih kesadarannya. Oh ya, judul video game yang dia mainkan itu namanya Shadowrun. Saya belum pernah main game ini, tapi apa ada misi yang mengharuskan pemainnya nyuri pakaian dalam wanita? Kalau emang ada, game macam apaan itu!

5. Saat Gejolak Asmara Sudah Membuncah Tak Tertahankan, Aturan Pun Dilanggar

pill-kills-sex-drive
via menshealth.com

Kalau kamu suka nonton film action, kamu pasti sering liat adegan dimana karakter utamanya mengemudikan mobil dengan ngebut dan melanggar rambu-rambu lalu lintas. Alasan mereka melakukan pelanggaran emang penting dan masuk di akal: menyelamatkan istri/anak yang diculik.

Tapi kalau kamu denger alasan yang dikasih Charles Barkley, pemain basket NBA, kamu pasti geleng-geleng kepala. Yup, beberapa tahun lalu, dia pernah melanggar rambu berhenti karena dia mengaku udah nggak sabar untuk (maaf) melakukan hubungan intim dengan wanita yang ditemuinya seminggu sebelumnya.

Hadeuuh, saking hebatnya kesan yang diberikan wanita itu, Charles bahkan rela melanggar lalu lintas. Ini… alasan paling konyol yang pernah saya dengar dari orang yang melanggar rambu jalan.

Pengalaman orang lain pun bisa dijadikan pelajaran hidup berharga buat kita. Jadi, jangan ikuti jejak orang-orang ini ya, hehehe.

Sumber: Buzzkeys.com

Komentar:

Komentar