Kelewat Kreatif, Para Cosplayer Anti-Mainstream Ini Menjelma Jadi Lukisan Terkenal

Saking miripnya udah kaya lukisan berjalan

:

Pembaca yang budiman, biasanya nih orang kalau cosplay itu identik dengan memakai pakaian yang menyerupai karakter anime, superhero, atau karakter yang punya ciri khas lainnya. Ternyata, ga selamanya kaya gitu lho. Buat orang yang punya pikiran kelewat kreatif, ada aja idenya buat memakai kostum yang anti-mainstream.

Contohnya adalah beberapa orang yang menjadikan lukisan klasik yang terkenal sebagai kostum mereka. Ada yang menjelma jadi Mona Lisa, Self Potrait karya Van Gogh, dan sebagainya. Para cosplayer ini juga memasukkan detail-detail lukisan ke dalam kostum supaya yang liat kostumya nggak gagal paham.

Penasaran kan jadinya kaya apa? Berikut lukisan-lukisan yang dibuat jadi kostum oleh para cosplayer nyentrik ini. Menurut kamu gimana? Kira-kira udah mirip kaya lukisan yang aslinya belum ya?

1. Mona Lisa karya Leonardo Da Vinci

via oddee.com

Entah apa yang dipikirkan wanita ini pas dia memilih Mona Lisa jadi kostumnya. Meskipun yang paling mirip itu alisnya doang, tapi latar belakangnya lumayan juga. Tapi tetep salut deh sama ide kreatif Mba yang satu ini.

2. Saint Sebastian karya Peter Paul Rubens

via oddee.com

Peter Paul Rubens adalah pelukis ternama dari Eropa pada abad ke-17. Lukisan-lukisannya terkenal cukup erotis, contohnya lukisan bernama Saint Sebastian. Pria di atas berusaha membuatnya mirip kaya lukisan tersebut. Ya… walaupun ga seerotis lukisan aslinya, tapi dikasih jempol deh buat ekspersi mukanya Abang ini yang kaya mendadak tulalit pas ceweknya minta dibeliin tas baru.

3.  Boy with a Basket of Fruit karya Caravaggio

via oddee.com

Lukisan Boy with a Basket of Fruit ini dibuat pada tahun 1593. Kemudian pria di atas memparodikannya dengan sangat niat. Dari mulai baju sampai buah-buahan yang ada di keranjangnya dibuat semirip mungkin sama aslinya. Sampai mukanya juga jadi agak mirip ya…

4. Self Portrait karya Vincent Van Gogh

via oddee.com

Bisa jadi pria di atas ini pengagumnya Vincent Van Gogh ya. Sampai-sampai menyulap dirinya jadi mirip sama lukisan yang dibuat tahun 1889 ini. Sampe mukanya juga dibuat kaya lukisan. Efeknya jadi kaya Van Gogh yang keluar dari figura, ga sih?


5. Rage, Flower Thrower karya Banksy

via oddee.com

Kalau gambar-gambar sebelumnya tadi lebih bergaya klasik, yang ini lukisannya udah moderen dan bisa dibilang ikonik. Lukisan ini sejatinya kan emang dilukis di dinding, bukan di atas kanvas. FYI juga nih, di balik lukisan ini ada makna mendalam juga loh. Akibat bentrokan yang terjadi pada tahun 2005 di Yerusalem, Bansky membuat lukisan tersebut sebagai bentuk sikap anti peperangan. Lukisan tersebut adalah potret seseorang yang akan melempar bom tapi Bansky mengubahnya menjadi sebuket bunga. Waw so beautiful ya…

6. The Kiss karya Gustav Klimt

via oddee.com

Sepasang sejoli ini bukan lagi foto pre-wedding lho geng, tapi lagi memperagakan lukisan karya Gustav Klimt. Idenya tapi boleh juga ya buat referensi foto pre-wedding kamu nanti. Jangan lupa juga cari pasangannya ye. Referensi konsep foto udah numpuk tinggal di realisasiin aja, ‘kan?

7. Saint Serapion karya Francisco de Zurbarán

via oddee.com

Yang di atas ini bukan lukisan lho. Ini foto seorang pria yang berpose layaknya Saint Serapion dalam lukisan karya Zurbaran ini. Editannya mantep ya, komposisi warnanya bikin sekilas kaya lukisan beneran.

8. Oh, Jeff karya Roy Lichtenstein

via oddee.com

Nah kalau yang ini lukisannya bernuansa pop art gitu. Gambarnya itu semacam komik-komik Marvel yang ada titik-titiknya gitu di hampir seluruh permukaannya. Wanita ini pun berhasil menyulap dirinya jadi sangat mirip gambar aslinya. Sama kaya yang menjelma jadi lukisan Van Gogh di atas, sama-sama totalitas.

9. Lady With An Ermine karya Leonardo da Vinci

via oddee.com

Satu lagi masterpiece dari Leonardo Da Vinci berhasil direka ulah oleh orang lain. Sekilas kaya lukisan ya, tapi dengan kekuatan makeup dan edit-edit di photoshop jadi tampak asli. Ditambah lagi sang model  memakai atribut yang sama dengan lukisan aslinya.

10. Marilyn Monroe karya Andy Warhol

 

via oddee.com

Mba ini berhasil jadi mirip banget samalukisan pop art Marilyn Monroe karya Andy Warhol. Tolong digarisbawahi ya, mirip sama pop art-nya, bukan sama Marilyn-nya. Sekujur tubuh yang jadi pink dan rambut kuning gonjreng bikin mata kamu melek gegara sangking silaunya, ye kan?

Kalau kamu dateng ke festival yang orang-orangnya pake kostum kaya gitu mungkin berasa kaya di film Night at The Museum kali ya. Benda-bendanya pada hidup gitu. Atau mungkin kamu mau coba menjelma  jadi ikon asli Indonesia. Seperti… Cepot mungkin?

 

Sumber: oddee

Komentar:

Komentar