Kece Banget! 7 Seni Jalanan Ini Bikin Siapapun yang Lewat Ogah Melanjutkan Perjalanan

Arti lukisannya dalem banget guys!

Seni jalanan memang banyak ditemukan di berbagai belahan dunia. Keberadaan seni jalanan ini bukannya membuat suasana jalanan kota menjadi kotor, malah membuatnya semakin indah dan super nyeni. Di tangan seorang seniman seperti Peter Gibson, jalanan kota bisa disulap menjadi kanvas yang kemudian dilukis menyesuaikan suasana jalanan itu berada. Dilansir dari Designswan, inilah karya Gibson yang biking orang-orang ogah untuk melanjutkan perjalanan saat melihat seni jalanan hasil karyanya.

1. Diam dan terkungkung dalam batas

seni jalanan lampu merah

via designswan.com

Maksudnya sih agar para pengendara bisa mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada. Seni jalanan yang sangat bermakna dalam.

2. Peduli pejalan kaki

seni jalanan tempat penyebrangan

via designswan.com

Fasilitas yang memudahkan pejalan kaki untuk menyebrang jalan memang sangat penting. Karena hal inilah, Gibson menciptakan zebra cross ala seniman jalanan yang tidak hanya memudahkan pejalan kaki menyebrang, tapi sekaligus spot yang instagrammable banget!

3. Tak lagi menunggu dalam sepi

seni jalanan menunggu antrian

via designswan.com

Menunggu itu adalah salah satu hal yang paling membosankan apalagi menunggu warna hijau menyala di lampu lalu lintas. Tapi, kalau menunggu di perempatan jalan seperti ini, kayaknya kamu bakalan betah menunggu sambil selfie di jalanan super kece ini. Wihh, kapan nih hadir di Indonesia yang kayak gini?

4. Terkotakkan bukan berarti terbataskan

seni jalanan kotak

via designswan.com

Nah, kalau ada frame foto yang besarnya seperti ini kamu bisa memanfaatkannya buat foto keluarga besar loh! Dijami sebesar apapun keluarga kamu bakal muat deh. Eits, pastikan kamu meminta ijin pada pihak berwajib saat mo foto keluarga di sini ya, agar keamanan dan kenyamanan fasilitas publik tetap terjaga.

5. Tuh kan, ogah melanjutkan perjalanan

seni jalanan tali sepatu

via designswan.com

Siapapun yang lewat di jalanan ini pasti otomatis berhenti sejenak, ogah melanjutkan perjalanan sebelum selfie deh.

6. Sang Paus Unicorn pun naik ke daratan

seni jalanan paus unicorn

via designswan.com

Berharapnya sih beneran ada Paus “Unicorn” Narwhal di bawah jalanan ini, terus di atasnya diberi keramik kaca bening. Khayalan tingkat tinggi banget.

7. Tunjukkan pesona dirimu pada dunia

seni jalanan burung unta

via designswan.com

Mungkin maksud dari kata ” keluarkan kepalamu dari mobilmu” adalah agar kita tidak terus berada di zona nyaman dan mau menantang dunia. Filosofis banget.

Keren kan hasil seni jalanan ini? Kamu bisa melihat kumpulan hasil karya seniman jalanan lainnya di sini loh

Komentar:

Komentar