Karakter Orang Indonesia, Kamu Termasuk yang Mana?


Mau tahu karakter asli orang Indonesia yang tanpa sadar masih terjebak dalam diri kita? Nih beberapa hal yang menggambarkan orang Indonesia banget deh!

Orang Indonesia Itu…

Gak menghargai uang logam, buktinya banyak kasir yang milih ngasih uang kembalian berupa permen ketimbang uang logam. Yakin logam bisa disamain dengan permen?

Rajin banget bangun sahur! Jam 2 pagi udah ada acara tivi live buat sahur, sedangkan Malaysia aja baru sahur jam 5. Tapi kok tetep telat bangun ya? Karena habis sahur tidur lagi!

Kemampuan naik motor diatas rata-rata! Mulai dari bonceng 3, 4, 5 sampai naik motor sambil ngerumpi!


Efisiensi waktu tetapi agak berbahaya
Masih SD udah bisa naik motor. Kuliah nanti bawa helikopter?
Hebat, bukan?!
Gaya akrobat sambil naik motor!
Kalau mau ngerumpi bukan di sini tempatnya, bu!

Cinta mati sama timnas! Meski kalah tetep tampil heroik pakai baju tema kebangsaan buat nyanyiin lagu Indonesia Raya di Gelora Bung Karno.

“Prestasi” di dunia maya yang lebih menggila ketimbang dunia nyata!

Mental gratisan!


Titip antrian dimana-mana. Intinya sih karena malas ngantri!

Tidak konsisten. Harga sembako atau BBM naik sedikit, protes sudah merajalela ke mana-mana. Tetapi jika yang naik adalah harga gadget atau mobil/motor? Gak masalah, tetap banyak yang ngantri beli, tuh!

Gak takut mati, alias bernyali besar!


Lihat foto-foto yang Indonesia ‘banget’ lainnya di halaman selanjutnya..

Galau = Gaul

Rela hidup pas-pasan asal dianggap gaul.

Apapun konsernya, bendera Slank tetap berkibar dimana-mana!

Tangan gatel kalau gak foto-foto terus upload ke sosmed.

Serba kebalik! Orang dewasa nonton kartun, anak-anak tontonannya sinetron.

Sangat kreatif dalam berbisnis. Berdagang di toko, oke. Di pinggir jalan atau kaki lima, oke. Jualan keliling pun juga oke. Orang Indonesia juga pandai menciptakan versi murah dari segala sesuatu (misalnya ayam goreng Kentaki atau pizza kaki lima).


Latah! Tren batu akik contohnya, padahal dulu sih batu akik biasa aja, tapi sekarang?

Mental keroyokan. Apapun itu, gak afdhol kalau gak dilakukan bersama-sama.

Ngaret! Yang ini sih gausah ditanya, udah kebukti orang Indonesia gak mau dateng duluan kalau temen-temennya belum pada dateng. Alhasil tunggu-tungguan deh!

Sumber: Kaskus Thread by gilbertagung

Komentar:

Komentar