Kangen Film Lawas? Ini Daftar 10 Film Terbaik dari 10 Tahun yang Lalu


:

Di tahun 2006 atau 10 tahun yang lalu berhasil membawa ratusan film bagus untuk penonton. Namun, beberapa film diantaranya di nilai gagal tapi tidak sedikit yang berhasil. Film-film yang di rilis pada tahun 2006 merupakan sebuah film yang fantastis dan luar biasa, meskipun semuanya memiliki genre yang berbeda-beda.

Yuk kita tonton lagi film terbaik yang di rilis tahun 2006. Cekidot!

1. Berbagi Suami

berbagi
Film yang di sutradarai oleh Nia Daniati dan di rilis pada tahun 2006 ini bercerita mengenai tiga wanita dari kebudayaan yang berbeda tetapi sama-sama mempunyai suami yang poligami. Berbagi suami menyuguhkan cerita yang baik, skenario yang bagus, dan para pemain yang berakting hampir sempurna.

2. Apocalypto

MV5BNTM1NjYyNTY5OV5BMl5BanBnXkFtZTcwMjgwNTMzMQ@@._V1_UY1200_CR90,0,630,1200_AL_

Film yang ditulis sekaligus diproduseri oleh Mel Gibson ini mampu mengajak kita sejenak kembali ke jaman primitif. Film Apocalypto menggambarkan pada masa peradaban Maya. Bahkan dialognya menggunakan dialog maya yang di sertai dengan teks bahasa inggris. Keren!

3. The Prestige

TP

Jalan cerita film The Prestige benar-benar brilian. Film ini tidak memerlukan efek-efek dan backsound yang canggih, bahkan di sepanjang film kamu hampir nggak menemukan adanya lagu untuk backsound. Cukup dengan peran yang apik dari kedua superhero dan di bantu oleh editor Nolan, membuat film The Prestige menjadi salah satu film yang wajib kamu tonton berulanng-ulang.


4. Litte Miss Sunshine

little-miss-sunshine

Naskah film yang dikerjakan oleh Michael Arndt ini di penuhi dengan unsur black comedy yang sangat kental dan juga mengundang tawa. Meskipun sangat kental dengan unsur komedi namun film Litte Miss Sunshine juga menyentuh hati.

5. Strangers Than Fiction

91xrO0YyG4L._SL1500_

Mungkin film ini mempunyai ide cerita yang paling ngeselin tapi juga menggugah untuk ditonton. Awalnya, mungkin ini hanya film tipikal yang mengandalkan jalan cerita fantasi dan di tengah jalan menjadi konyol, tapi nyatanya hampir di sepanjang scene special effectnya sungguh mengejutkan. Strangers Than Fiction merupakan sebuah film yang seru banget.

6. The Departed

RrfDNbN

The Departed mampu mengantarkan sang sutradara, Martin Scorsese meraih piala Oscar pertamanya. Tidak diragukan lagi jika film ini sangat seru dan menegangkan. Adu akting para aktor Hollywood yang apik di film ini menjadikan film ini wajib di tonton lebih dari satu kali.

7. Borat

MV5BMTk0MTQ3NDQ4Ml5BMl5BanBnXkFtZTcwOTQ3OTQzMw@@._V1_SX640_SY720_

Film Borat ini nggak dikenal di Indonesia karena emang film ini nggak masuk di Indonesia. Tahukah kamu jika beberapa adegan di film ini agak “ngawur”. Meskipun jalan ceritanya sedikit ngawur tapi bisa bikin orang ketawa dan nggak bosan untuk nonton lagi.

8. Children of Men

MV5BMTc2MDU1ODQ0MV5BMl5BanBnXkFtZTcwMjk2NDA2OQ@@._V1_SX640_SY720_

Film karya sutradara Alfonso Cuarón ini mempunyai cerita yang sangat unik dan juga kejam. Children of Men merupakan sebuah film dengan sajian sinematik yang berkualitas. Bukan hanya dari segi sinematografi dan ide ceritanya saja, tapi juga secara keseluruhan.

9. Pan’s Labyrinth

11_panmainmenuae

Sang sutradara bernama Guillermo Del Toro berhasil menyuguhkan sebuah film mengenai orang-orang yang mampu menjalani hidup dengan wajar di tengah-tengah berkecamuknya perang dengan serangkaian gambar-gambar yang menawan. Sebagai pelengkap cerita, animasi tokoh fiktif pada film Pan’s Labyrinth juga sangat menarik

10. Blood Diamond

91Tqtr+cXPL._SY606_

Cerita dan konflik yang kuat menjadi daya tarik utama film Blood Diamond. Leonardo Di Caprio dan Djimon Hounsou patut mendapat acungan jempol karena aktingnya yang sangat apik. Akting mereka terasa sangat total dan layak untuk mendapat penghargaan.

10 film di atas memang benar-benar film yang wajib kamu tonton untuk kedua kalinya. Yang manakah film favorit kamu?

Sumber : malesbanget.com

Komentar:

Komentar