Kamu Pernah Jadi Anggota OSIS? Kenikmatan Ini Pasti Pernah Kamu Rasain.


Gambar terkait
via sman7-slo.sch.id

Siapa nih yang hobi banget ikut kegiatan? Kalau kamu termasuk siswa yang aktif, pasti dulu pernah gabung dalam sebuah organisasi kan? Salah satunya jadi pengurus OSIS nih. Walaupun cape dengan semua program kerjanya, tapi tetep asik kan buat dijalanin? Apa aja sih enaknya semasa kita jadi pengurus OSIS?

Dapet All Access Buat Semua Acara

Hasil gambar untuk pentas seni sma
via sman7-slo.sch.id

Kan OSIS biasanya suka ngadain acara PENSI atau talkshow ya. Nah kita sebagai panitia, bisa dengan leluasa buat keluar masuk acara. Nggak perlu lagi deh harus ngantri kaya siswa lain. Plus, kita bisa ngobrol dan foto-foto sama para artis. Hihi.

Populer Saat Jadi Panitia MOS

Hasil gambar untuk komdis mos
via atalyacatra.wordpress.com

Udah jadi tradisi kalau sebelum sekolah dimulai, selalu diadakan kegiatan MOS alias Masa Orientasi Siswa. Para siswa baru bakal dikasih tugas oleh para panitia. Karena itu, wajah kita jadi eksis dan selalu nongol deh di kegiatan MOS. Makanya nggak heran kalo kita jadi terkenal di kalangan para siswa baru.

Dapet Surat Cinta Dari Adik Kelas

Hasil gambar untuk surat cinta mos
via naturalion.blogspot.com

Pas acara MOS hampir selesai, pasti suka ada tradisi ngirim surat-suratan kan guys. Surat dibuat sekreatif mungkin, biar ditunjuk jadi surat terbaik. Para adik kelas yang ngirim surat, biasanya ngincer kakak kelas yang cantik dan ganteng. Dan lumayan banyak juga yang tiba-tiba cinlok. Hihi.

Ngeceng Adik Kelas yang Bening

Hasil gambar untuk anak sma hits
via mystudyworld.com

Yap. Selain adik kelas yang ngeceng kakak kelas, ternyata panitia juga suka ngeceng adik kelasnya. Biasanya panitia-panitia cowok tuh yang suka ngincer. Nggak jarang, si adik kelas pun ngincer balik. Karena siapa sih yang nggak seneng dikeceng sama panitia MOS yang kece? Hehe.

Deket Sama Guru

Hasil gambar untuk siswa akrab dengan guru
via smaitadzkia.com

Para pengurus OSIS udah terbiasa berinteraksi dengan para guru. Bahkan mereka mudah dikenali dan gampang deket. Maka nggak heran kalau hubungan mereka lebih akrab. Hubungan baik dengan guru, bisa jadi nilai plus lho. Alhasil jadi ngaruh juga ke nilai rapot.

- Advertisement -

Bisa Ikut Dispensasi, Karena Harus Ngurus Acara

Hasil gambar untuk panitia pensi
via makassar.tribunnews.com

Ini nih kenikmatan yang nggak dirasakan siswa lain. Di saat temen-temen lagi bosen belajar di kelas, kita bisa ikut dispensasi karena harus mengurus acara. Para guru pun bakal memaklumi. Kamu jadi bisa refreshing sejenak deh.

 

Nikmat banget kan jadi pengurus OSIS? Yap, kenikmatan-kenikmatan ini emang nggak akan dirasakan siswa-siswa lainnya. Makanya beruntung deh pernah berkontribusi jadi bagian yang penting dalam urusan sekolah.

 

Sumber: idntimes.com

- Advertisement -
Shares 282

Komentar:

Komentar