Kamu Kelahiran 90-an? Inilah 15 Kartun Bukti Masa Kecilmu Bahagia!

Samurai X

Kartun satu ini legendaris banget, deh!  Masih ingat, kan, dengan kisah Battosai si Pembantai?  Kenshin Himura mampu membunuh ratusan orang dengan menggunakan pedangnya.  Namun dia memutuskan untuk berhenti dan menjadi seorang rounin.  Di tengah perjalanan, dia bertemu dengan Kaoru Kamiya dan memutuskan untuk tinggal bersamanya di sebuah dojo kendo.

Hunter x Hunter

Kartun yang ditayangkan di TV7 ini berkisah tentang Gon, anak berusia 12 tahun yang berusaha menemukan ayahnya. Ging.  Di ujian Hunter yang ditempuhnya, dia bertemu dengan tiga orang sahabat yang akan ikut bertualang bersamanya untuk mendapat lisensi Hunter, yaitu Killua, Kurapika, dan Leorio.

Chibi Maruko-chan

Maruko-chan mengisahkan keseharian komikusnya semasa kelas tiga.  Momoko Sakura yang mengarang komik ini menggambarkan kelucuan sehari-hari yang dialaminya bersama teman-teman SD.

Detektif Conan

Pasti semua tahu siapa Shinichi Kudo!  Anak SMA Titan kelas 2 ini mengalami pengecilan tubuh setelah sengaja mengikuti kawanan Jubah Hitam.  Dia diminumkan racun yang membuat dirinya menjadi anak kelas 1 SD.

Sailor Moon

Bisa dibilang, kartun ini pelopor dari sentai shoujo atau kartun pahlawan perempuan lainnya seperti Tokyo Mew Mew dan Pretty Cure.  Berkisah tentang Usagi yang mendapat alat yang bisa merubahnya menjadi Sailor Moon.  Dia dan para sailor yang lain ditugaskan untuk mencari Putri Serenity yang bisa mencegah kejahatan merajalela di dunia.

Masih banyak lagi kartun menarik yang pernah ditayangkan di televisi.  Kalau kamu ingat semua, masa kecilmu bahagia.  Share ke sesama temanmu yang mengalami era 90an, ya!

Previous 3 of 3

Mila Alaudi :Freelance Writer. Content Web Editor. Graduate Student. Blogger.