Kamu Kelahiran 90-an? Inilah 15 Kartun Bukti Masa Kecilmu Bahagia!


Ghost At School 

 

Kartun yang ditayangkan di TV7 setiap Senin sampai Jumat jam 18.30 ini berkisah tentang Satsuki dan adiknya, Kenichiro, yang pindah ke sekolah baru.  Tak disangka, sekolah itu ternyata berhantu.  Salah satu hantu bernama Amanojaku masuk ke dalam tubuh kucing mereka.  Agar bisa mengalahkan Amanojaku, mereka harus menaklukan seluruh hantu yang bergentayangan di sekolah.

 

Pokemon 

 

Kartun ini berkisah tentang petulangan Satoshi atau Ash Ketchum (versi Amerika) untuk mengumpulkan Pokemon.  Dia ditemani oleh Pokemon bandel berwarna kuning, Pikachu.  Dalam perjalanan, Satoshi bertemu dengan Kasumi (Misty) dan Takeshi (Brock).  Perjalanan mereka tidak selalu mulus karena ada musuh  bernama Team Rocket yang selalu mengganggu mereka.

Digimon 

 

Digimon agak mirip dengan Pokemon.  Kisah berawal ketika 7 anak berpindah dimensi ke dalam dunia digital.  Dunia ini dihuni oleh makhluk yang disebut sebagai Digimon atau Digital Monster.  Ketujuh anak ini pun akhirnya sadar bahwa merekalah yang terpilih untuk melindungi dunia tersebut dari Digimon jahat yaitu Devimon dan Vamdemon.

 

Ninja Hattori 

 

Kartun ini diangkat dari komik yang dibuat oleh komikus Doraemon, Fujiko F. Fujio.  Dalam cerita ini, Kenichi Mistuba kedatangan seorang ninja bernama Hattori Kazo.  Lama kelamaan Hattori pun menjadi bagian keluarga Mitsuba dan bersama adiknya, Shinzou dan anjing ninja, Shishimaru, mereka menjalani kehidupan sehari-hari bersama dengan orang biasa.

 

P-Man 

 

Pasti masih ingat, dong, dengan soundtrack P-Man?  Kartun ini berkisah tentang superhero bernama Bird-Man yang bertugas menjaga kedamaian alam semesta.  Dia mengutus bocah kelas 4 SD untuk menjaga keamanan dunia, Mitsuo.  Mitsuo bisa berubah menjadi super hero setelah mengenakan topeng dan jubah.  Karena dia masih sekolah, maka terkadang Mitsuo menggunakan robot pengganti untuk menggantikan dirinya belajar di sekolah.

 

Masih ada 5 lagi, nih!

 

Komentar:

Komentar