Kamu Kelahiran 90-an? Inilah 15 Kartun Bukti Masa Kecilmu Bahagia!


:

Dulu sewaktu kecil, kita rela bangun pagi-pagi untuk duduk manis di depan televisi, atau ngebela-belain lari pulang dari sekolah setiap sore demi bisa menonton kartun kesayangan.  Tayangan anak-anak pada tahun 90an hingga awal tahun 2000-an memang sempat sangat populer hingga di jam prime time pun kartun Jepang selalu diputar.

 

Namun seiring berjalannya waktu, kartun-kartun semacam ini pun musnah, digantikan oleh acara musik berjam-jam yang bikin jenuh pemirsa di rumah.  Apalagi internet semakin gampang diakses sehingga untuk menonton kartun Jepang cukup dengan online ke jaringan.  Tapi bagi orang-orang yang lahir di tahun 90an, 15 kartun ini tentu akan membawa nostalgia ke masa kecil.  Apa saja?  Yuk simak!

 

Doraemon 

 

Kartun satu ini tetap setia tayang setiap jam 8 pagi hari Minggu di RCTI.  Sejak dulu hingga sekarang, kartun inilah yang tetap bertahan, bahkan bermunculan episode-episode baru.  Penggemarnya tidak hanya anak-anak, tetapi generasi 90an juga pasti masih menginginkan robot bernama Doraemon.

 

 

Dragon Ball

 

Kartun legendaris lainnya adalah Dragon Ball.  Sudah ada banyak variasi tayangan untuk judul satu ini, mulai dari live action hingga teater.  Kartun satu ini panjangnya bukan main, mungkin satu-satunya pesaing adalah sinetron Tersanjung.

 

Captain Tsubasa 

Banyak dari generasi 90an yang menunda shalat Magrib demi menonton setiap episode Captain Tsubasa.  Petualangan Tsubasa untuk bisa mencapai Piala Dunia sangatlah panjang, terutama karena dalam setiap pertandingan selalu ditampilkan flashback.  Jadi untuk pertandingan yang seharusnya 2 x 45 menit bisa ditayangkan sekitar 3 – 4 hari hingga akhirnya ketahuan siapa klub yang memenangkan pertandingan.

 

Crayon Shinchan 

 

Kartun satu ini gokil sekaligus jorok.  Kejahilan bocah nakah bernama Shinchan ini selalu bikin repot lingkungan sekitarnya.  Sama seperti Doraemon, Crayon Shinchan pun masih ditayangkan di RCTI, tetapi memiliki jam slot yang berbeda dengan yang terdahulu, yaitu Minggu jam 10 pagi.

 

Inuyasha

 

Inuyasha berkisah tentang setengah siluman dan setengah manusia yang memiliki misi mencari Shikon no Tama atau Bola Empat Arwah.  Bersama Kagome, Shippo, Miroku, dan Sango, mereka bertualang mencari pecahan Bola Empat Arwah.  Selain itu, mereka juga harus mengalahkan siluman jahat bernama Naraku.

Masih ada 10 kartun lagi loh di halaman selanjutnya…

5K Shares

Komentar:

Komentar