Kalau Kamu Dulu Demen Nonton Dragon Ball, Pasti Pernah Melakukan 6 Hal Ini


:

Jawabnya ada di ujung langit
Kita ke sana dengan seorang anak
Anak yang tangkas dan juga pemberani

Bertarunglah Dragon Ball
Dengan segala kemampuan yang ada
Bila kembali dari langit
S’moga hidup ‘kan jadi lebih baik

Kamu pasti baca lirik di atas sambil nyanyi, hayo, bener kan? Udah, diudahin dulu nyanyinya. Sekarang kita bahas anime legendaris ini dulu.

Buat kamu yang lahir tahun 90-an, mustahil rasanya kalau nggak kenal sama yang namanya Dragon Ball, baik itu cowok ataupun cewek. Dulu, ini adalah tontonan wajib bagi pada Minggu pagi di salah satu TV swasta di Indonesia. Nah, disadari atau nggak, pengaruh anime ini sangat berkesan buat kamu. Bahkan, jujur aja, kamu pasti pernah sengaja melakukan 6 hal ini.

1. Melakukan kamehameha

via photobucket.com

Kalau kamu main sama temanmu, pasti melakukan duel kamehameha dan nanti pada akhirnya salah satu dari kalian pura-pura terpental.

2. Berubah menjadi super saiya

via youtube.com

Saat sedang main bareng dan kamu diganggu oleh temanmu, tiba-tiba kamu melakukan pose saiya dan mengeluarkan kamehameha ke temanmu. Atau kalau kamu dulu termasuk anak yang pemalu, kamu pastikan tidak ada orang yang melihatmu dan kemudian melakukan pose saiya.

3. Berlatih di 100 kali gravitasi bumi

via Funimation

Inilah sebabnya anak jaman 90-an dulu sehat-sehat. Lha gimana nggak sehat, kamu pasti pernah mencoba berlatih seperti Goku dan membayangkan berada di 100 kali gravitasi bumi. Setelah berlatih, meski cuma bentar, kamu langsung merasa menjadi sangat kuat.


4. Membuat daftar permintaan jika sudah mengumpulkan 7 Dragon Ball

via giantbomb.com

Masih ada yang ingat apa aja yang bakal kamu minta kalau kamu mendapatkan Dragon Ball? Yang pasti sih, anak 90-an dulu nggak ada yang meminta dapat pacar atau semacamnya, karena kita termasuk generasi pecinta kartun, bukan pecinta sinteron kayak sekarang.

5. Mencoba melakukan fusion dengan temanmu

via Funimation

Kalau kamu demen nonton Dragon Ball tapi nggak pernah ngelakuin pose ini, kedemenanmu bisa diragukan nih :p

6. Membandingkan Goku dengan karakter lain

via clemper.deviantart.com

Nah, kalo yang ini pasti masih kamu lakukan sampai sekarang, ya kan? Mulai dari membandingkan Goku lawan Superman, Goku lawan Luffy, Goku lawan Naruto, sampai Goku lawan Saitama. Bahkan ada yang niat bikin videonya lho di Youtube! Nih contohnya Goku vs Saitama.

Kalau video di bawah ini ada Goku vs Superman. Kalau mau langsung liat pertarungannya, langsung skip aja ke menit 16:59.

Kira-kira kamu ngelakuin semua 6 hal di atas ini nggak? Atau masih ada yang kurang? Silahkan tambahkan di kolom komentar, ya.

Komentar:

Komentar