Kalau Hasilnya Keren Seperti 15 Mural Ini, Apakah Masih Pantas Disebut Vandalisme?


:

Aksi coret-coret sembarangan alias vandalisme biasanya sih memang merusak dan membuat pemandangan nggak “cantik” lagi. Tapi, nggak semua seni coret-coret alias mural merusak lho, ada juga yang bikin pemandangan lebih cantik dan rapi dari sebelumnya.

Salah satunya adalah yang dilakukan pria bernama Tom Bob ini. Di sejumlah sudut kota New York, kamu bisa mengintip hasil karyanya yang luar biasa.

Tapi, mural karya Tom ini berbeda dari mural-mural biasa, lho. Alih-alih menggunakan tembok sebagai kanvas, Tom menggunakan sejumlah benda dijalanan untuk menghasilkan karya, mulai dari pipa hingga tiang.

Penasaran dengan karya-karyanya? Yuk, intip!

1. Cuma pipa pembatas biasa

via instagram.com/tombobnyc/

Awalnya sih hanya pipa pembatas biasa yang mulai berkarat. Tapi, setelah mendapakan sentuhan seni Tom, jadi unyu banget.

2. Jadi sangat berbeda

via instagram.com/tombobnyc/

Tampilannya sekarang sih unik banget. Tapi, siapa sangka tampilan aslinya sangat menyedihkan?

3. Ada gajah di sudut kota

via instagram.com/tombobnyc/

Yup, awalnya memang hanya pipa pembuangan biasa. Setelah mendapat sentuhan tangan kreatif Tom, semuanya jadi lebih indah.


4. The Beatles juga ngeksis nih!

via instagram.com/tombobnyc/

Band kenamaan yang musiknya tetap dicintai ini juga jadi inspirasi Tom dalam berkarya. Nggak kebayang kan bakal jadi kek gitu?

5. Simple is new luxury

via instagram.com/tombobnyc/

Meski Tom cuma melakukan perubahan kecil pada tembok merah itu, tapi perbedaannya sangat besar.

6. Satu kata: Amazing!

via instagram.com/tombobnyc/

Siapa sih yang bisa membayangkan kalau spot tersebut bisa menjadi bentuk wajah yang sedang sikat gigi?

7. Bukan lobster, cuma gas meter

via instagram.com/tombobnyc/

Dengan ide gila dan tangan kreatifnya, Tom merubah pipa gas dan gas meter menjadi sekumpulan lobster yang tergantung. Jadi ingat sama Mr. Krabs.

Masih ada karya cantik lainnya lho. Yuk, cek halaman selanjutnya!

8. Ada yang tahu bentuk aslinya?

via instagram.com/tombobnyc/

Nggak cuma tembok dan pipa, tempat sampah dan AC juga jadi sasaran “kejahilan” Tom.

9. Udah nyiapin cue stick?

via instagram.com/tombobnyc/

Kalo tembok jadi mejanya dan tumpukan tong jadi bolanya, kamu hanya perlu menyiapkan cue stick untuk main biliar.

10. Atap gedung pun jadi cantik

via instagram.com/tombobnyc/

Biasanya sih, atap gedung luput dari perhatian orang-orang, tapi enggak bagi Tom. Atap gedung pun jadi kanvas menarik baginya.

11. Bagaimana dengan batu?

via instagram.com/tombobnyc/

Batu yang “terlantar” juga disulapnya jadi boneka cantik dengan rerumputan sebagai rambutnya.

12. Gembok cinta sesungguhnya

via instagram.com/tombobnyc/

Gembok cinta yang digantung di jembatan mah udah biasa. Gembok cinta raksasa ala Tom baru nggak biasa.

13. Bisa jadi snack juga

via instagram.com/tombobnyc/

Penutup gorong-gorong yang awalnya sama sekali nggak menrik, jadi kelihatan menggoda berkat Tom.

14. Sudut rumah makin cantik

via instagram.com/tombobnyc/

Nggak punya ide buat ngecat tembok rumah yang udah mulai usang? Karya Tom yang satu ini bisa jadi inspirasi buat kamu.

15. Ada yang tahu ini apa?

via instagram.com/tombobnyc/

Kalo kamu generasi 90-an, kamu pasti nggak asing sama karakter yang satu ini. Yup, dia adalah salah satu karakter dalam game populer Ms. Pac-Man.

Cantik dan unik banget bukan mural karya Tom ini? Kalau amu penasaran dengan karyanya yang lain, kamu bisa lihat intragramnya di @tombobnyc. Nggak cuma Tom, kamu pun bisa mengubah sudut kota di Indonesia jadi lebih berwarna jika punya keahlian serupa, betul? Tapi, sebelum membuat mural, minta izin dulu ya. 

Komentar:

Komentar