Ini Nih 8 Makanan Yang Dijamin Suka Bikin Ngiler Tiap Nonton Acara Korea!


Kalau kamu penonton setia acara TV atau drama Korea pasti udah sering banget disuguhi berbagai penampakan makanan khas Negeri Ginseng ini. Kehadiran makanan-makanan khas Korea emang gak pernah absen menyapa para penonton, baik lewat variety show sampai drama-dramanya. Rasanya selalu ada aja makanan khas Korea yang ditampilkan dalam acara-acara tersebut. Nah, walaupun cuma dilihat lewat layar TV atau laptop entah kenapa beberapa makanan Korea kayak di bawah ini paling jago bikin ngiler dan ngidam gak ketulungan lho!

1. Bibimbap

maangchidotcom
maangchi.com

Susunan sayuran, daging dan telurnya yang cantik memang menggoda banget. Apalagi kalau semuanya udah diaduk sama nasi panas dan sausnya. Duh, rasanya jadi pengen nyicipin!

2. Ramyun

blogdotsnackfeverdotcom
blog.snackfever.com

Entah kenapa tetep aja ngiler liat makanan ini walaupun beberapa variety show Korea cuma menampilkan game dimana pengisi acaranya masak ramyun kemasan yang biasa ada di supermarket. Tambah pengen kalau masaknya udah ditambahin berbagai bahan lain kayak daging, sayur, sampai nasi. Cara makan mienya itu gak jauh beda sama orang Indonesia deh pokoknya, hehehe..

3. Jajangmyeon

englishspectrumdotcom
englishspectrum.com

Mie dengan saus kedelai hitam ini juga sering banget ada di drama-drama atau acara TV Korea. Yang paling bikin ngiler sih waktu diaduk masih panas-panas itu, lho.

4. Jjamppong

bukuresepdotnet
bukuresep.net

Nah, beberapa acara Korea juga sering mendampingkan jjamppong dengan jajangmyeon. Bedanya mie yang satu ini punya cita rasa pedas asam segar dengan topping aneka seafood yang melimpah.

5. Topokki

kourmetdotnet
kourmet.net

Topokki adalah makanan andalan yang sering banget nongol di acara-acara TV sampai drama Korea. Snack berbahan dasar tepung beras yang dilumuri saus ini seakan-akan mampu menghipnotis penontonnya biar tergoda banget! Saking populernya, udah banyak juga kok kafe dan restoran di Indonesia yang menyajikan jajanan ini.

- Advertisement -

6. Samgyetang

youtubedotcom
youtube.com

Samgyetang adalah sajian ayam yang diolah dengan berbagai macam rempah-rempah.  Sering juga disebut makanan buat memulihkan stamina karena masakan yang satu ini kaya dengan bahan-bahan penuh nutrisi kayak ginseng.

7. Mandu

youtubedotcom1
youtube.com

Semacam pangsit yang biasanya dikukus atau digoreng. Dua-duanya dijamin bikin ngiler deh, apalagi kalau lagi panas-panasnya langsung dicelup ke soy sauce.

8. Korean Barbecue

smeleaderdotcom
smeleader.com

Nah, ini nih juaranya! Udah pasti ngiler banget kalau nonton acara TV atau drama Korea yang menampilkan korean barbecue. Apalagi kalau kualitas daging sapi yang dipanggangnya paling bagus alias kualitas Grade A, beuh… sensasi pas dagingnya dipanggang itu menggoda banget walaupun cuma dilihat lewat layar TV. Gak jarang, host acara TV-nya aja suka dibuat mupeng banget kalau ada segmen masak korean barbecue. Hmm, apalagi yang nonton dari rumah ya?

Gimana? Dijamin langsung lapar deh kalau lihat makanan-makanan di atas pas nonton acara TV atau drama Korea. Walaupun sering bikin kepengen, beberapa orang malah hobi nonton acara-acara Korea cuma buat mantengin makanan-makanannya lho. Habis emang kayak enak banget hehehe.. Jangan-jangan kamu juga kayak gitu, ya?

- Advertisement -
Shares 108

Komentar:

Komentar