Ini Dia nih 7 Tempat Terbaik Buat Kalian yang Mau Lihat Milky Way, Ssstt..Gak Perlu ke Luar Negeri, Lho!

Dimana saja ya 7 tempat itu?

:

Milky Way atau yang biasa disebut dengan bimasakti adalah galaksi spiral yang berisikan milyaran bintang dan planet termasuk bumi yang kita tempati sekarang ini.

Banyak orang yang ingin menyaksikan langsung keindahan alam yang satu ini, namun tentu saja melihatnya tidaklah mudah. Hampir mustahil untuk melihat Milky Way di perkotaan karena sudah banyak polusi cahayanya. Tapi, tentu saja ada beberapa tempat dan waktu tertentu yang bisa kalian jadikan patokan untuk melihat fenomena Milky Way yang sangat indah ini.

Waktu yang tepat untuk melihat fenomena ini adalah antara bulan April-Agustus saat musim kemarau dan keadaan langit cerah. Untuk tempat, kalian bisa loh menikmati keindahan Milky Way di beberapa tempat di Indonesia. Penasaran tempatnya di mana saja? Ini dia nih, 7 tempat terbaik di Indonesia untuk menikmati Milky Way!

1. Gunung Gede, Jawa Barat

via klikhotel.com

Gunung yang satu ini memang sudah menjadi salah satu gunung favorit para pendaki, alasannya tentu saja karena keindahan langit di malam harinya. Spot terbaik untuk menikmati Milky Way di Gunung Gede adalah di Alun-Alun Surya Kencana.

2. Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah

via landscapeindonesia.com

Langit malam di Dieng adalah salah satu yang terindah di Indonesia. Kalian bisa menikmati keindahan ribuan bintang di berbagai tempat, contohnya di Jembatan Merah Mutih, Candi Arjuna ataupun di Gunung Prau. Kalian bisa mulai melihat Milky Way pada pukul 22.00 hingga menjelang matahari terbit.

3. Desa Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur

via backpackstory.wordpress.com

Desa yang memiliki julukan “Kampung di Atas Awan” karena letaknya yang berada di ketinggian 1200 mdpl ini juga merupakan tempat yang tepat untuk menikmati Milky Way. Meskipun listrik sudah masuk ke kampung ini, namun polusi cahayanya masih sedikit karena populasinya juga yang masih minim.

4. Tanjung Papuma, Jember, Jawa Timur

via klikhotel.com

Selain dataran tinggi, pantai juga merupakan tempat yang tepat untuk kalian yang ingin melihat Milky Way ini. Di Tanjung Papuma ini kalian akan disuguhi pantai pasir putih dan pulau karang yang berada di tengah laut yang dinamakan Pulau Kodok. Bayangkan kalian melihat Milky Way yang indah, ditemani dengan suara ombak yang menenangkan hati. Hmmm asyik sekali, kan?


5. Ranu Kumbolo, Gunung Semeru

via kickvick.com

Tempat yang terkenal karena film 5CM ini juga menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan jutaan bintang di langit. Tempat yang terkenal sebagai tempat transit pendaki ini sungguh memberikan pemandangan yang menakjubkan untuk para pendaki ketika malam hari.

6. Segara Anak, Nusa Tenggara Barat

via NooM.HH-flickr.com

Segara Anak adalah kawah Gunung Rinjani yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tempat ini juga merupakan tempat favorit para pendaki untuk berkemah karena pemandangannya yang luar biasa. Milky Way bisa dengan mudah kalian temukan di sini, lho.

7. Gunung Bromo, Jawa Timur

via justinngphoto.com

Gunung yang sudah terkenal ini juga menyuguhkan pemandangan malam yang sangat luar biasa. Gunung Bromo menyajikan paket lengkap untuk kalian yang memburu pemandangan yang indah. Padang pasir yang luas, sunrise dan sunset yang menawan, dan juga Milky Way yang mempesona semua tersaji di sini. Beberapa traveler bahkan mengatakan bahwa Milky Way di Gunung Bromo adalah yang terindah.

Nah, tadi itu adalah 7 tempat yang bisa kalian kunjungi apabila kalian ingin melihat fenomena langit yang luar biasa. Jadi, apa sudah siap untuk traveling ke tempat-tempat di atas, guys?

 

Komentar:

Komentar