Hahaha, Ini Nih Yang Harus Kamu Lakuin Saat Nggak Tau Lagi Mau Jawab Apa Di Soal Ujian!


Hidup emang nggak pernah lepas dari yang namanya ujian. Pemerintah pun semakin hari semakin kreatif dalam membuat berbagai jenis ujian. Mulai dari Ujian Tengah Semester, Ujian Semester, Ujian Nasional, Ujian Masuk Perguruan Tinggi, dan lain sebagainya. Soal-soal ujian biasanya terdiri dari soal dengan tingkat kesulitan rendah sampai benar-benar sulit.

Duh, nggak heran deh kalau saat ujian banyak orang-orang yang pusing, nyeri kepala bahkan sampai henti jantung mendadak. Sebagian ada juga yang memilih untuk tidur saat ujian berlangsung, nggak lain dan nggak bukan ya karena nggak tau harus menjawab apa lagi. Hmm, jangan-jangan kamu salah satunya nih?

Nah, dari pada bingung nggak tau harus jawab apa lagi saat ujian, lebih baik kamu ngelakuin hal berikut. Yuk, kita intip!

1. Pertanyaan Ilmu Sosial Yang Kadang Nggak Masuk Akal!

7537610-17-0-1478772144-1478772156-650-150a37888b-1-1478808947.jpg (650×381)
via brightside.me

Semua dari kalian pasti tau kalau soal pengetahuan sosial emang nggak ada matinya. “Bagaimana”, “Mengapa”, “Jelaskanlah” dan kalimat lainnya yang meminta kamu untuk memaparkan dengan panjang lebar tentang suatu hal. Nah, kalau kamu nggak sanggup untuk maparin gimana, dong? Jawab aja kayak di atas!

 

2. Lagi-lagi Soal Pengetahuan Sosial Minta Yang Aneh-aneh!

7537860-10-0-1478769978-1478769985-650-0bba252428-1-1478808947.jpg (650×281)
via brightside.me

Bukann ilmu sosial namanya kalau nggak ngabisin banyak tinta. Selain minta pemaparan, soal ilmu sosial biasanya juga minta kamu untuk menghubungkan satu hal dengan hal lainnya. Trus hubungannya apa, dong? Buat kayak begitu!

 

3. Soal Isian Singat Yang Kadang Ngeselin

7537210-Epic-Fail-0-1478103758-0-1478769935-1478769942-650-558e36298f-1-1478808947.jpg (650×578)
via brightside.me

Sering ketemu saol isian singkat waktu ujian? Ngeselin? Yaiyalah, pertanyaannya singkat, eh jawabannya bikin pusing tujuh keliling. Trus gimana dong biar nggak pusing? Ikutin aja cara di atas! Eh eh, tapi hati-hati ya dapat nilai F!

 

4. Soal Biologi Juga Nggak Kalah Ngeselin, Lho!

7537910-shes-blind-hilarious-test-answers-from-smart-ass-kids-1478729154-650-1019dd86c5-1478808947.jpg (650×315)
via brightside.me

Coba deh baca soal biologi tentang penggunaan mikroskop di atas. “Alice meletakkan object glass di atas mikroskop. Tapi begitu dia melihatnya, Alice tidak melihat hasil apa-apa. Mengapa?” Lalu, baca juga jawabannya! Hahaha, mungkin kamu bisa jadi penerusnya!

Nah, itu dia 4 hal yang mungkin bisa kamu lakuin saat nggak tau harus jawab lagi saat ujian. Yah, namanya juga manusia, pasti masih ada kekurangan, termasuk kurang pintar dalam menjawab soal. Trus kalau kamu dapet nilai jelek setelah menjawab seperti di atas gimana, dong? Kita nggak tanggung jawab, ya!

Komentar:

Komentar