4 Foto Remaja Era 90an Ini Bikin Senyam-Senyum Sendiri Karena Nostalgia Berat


Menjadi remaja bukanlah urusan mudah. Remaja itu dicap dewasa belum bisa, anak-anak juga udah bukan. Disitulah masa-masa seseorang mencari jati diri mereka. Banyak sekali pengaruh positif maupun pengaruh negatif yang justru malah merusak masa depan dari para remaja. Makanya perlu hati-hati sekali saat seseorang masih ada pada masa remaja.

Seiring perkembangan jaman, pergaulan anak muda mulai mengalami perbaikan dari segi fahsion dan ilmu tentunya. Remaja sekarang lebih banyak berkreasi ketimbang remaja pada jaman karena akses pada media sebagai pencurahan kreatifitas itu lebih banyak. Bisa dibilang, era 90an itu era yang masih serba manual dan dulu touchscreen itu masih bisa dibilang fiksi ilmiah belaka hahaha. Emang jaman itu sudah banyak berubah ya.

Tapi kamu peasaran nggak sih tentang seperti apa kehidupan masa remaja di era 90an? Apa ya kira-kira yangremaja 90ansuka atau yang nge-trend di era tersebut? Ini nih 4 foto kelakuan anak 90an yang keren pada masanya!

1. Wih keren yah meskipun jadul hahaha

n1640492942_71518_3543

oldbutgold via tumblr.com

Meskipun keliatan jadul banget, tapi gaya kaya gini sempet ngetrend loh pada masanya. Kalian mungkin belum lahir yah waktu film Catatan Si Boy. Tapi dari film itu anak-anak 90an banyak mengambil gaya, dari segi fashion maupun gaya hidup heheh kalau jaman sekarang mungkin bakal dicap anak berandalan kali yah hahaha

2. Jaman dulu belum ada selfie, kayak gini aja udah syukur banget hehehe

 

jaman-dahulu

Oldbutgold via facebook.com

Waktu jaman 90an anak cewe banyak mengambil inspirasi dari film 3 Dara. Mereka semua rata-rata meniru gaya dari tokoh-tokoh film di 3 dara ini seperti Chitra Dewi, Mieke Wijaya dan Indriati Skak. Pokoknya film ini jadi panutan buat banget deh buat remaja putri yang hidup di tahun 90an.

3. Cowok itu harus lepas 2 kancing, baru keren hahaha

perubahan-seragam-1

oldbutgold via facebook.com

Jika kalian hidup pada era 90an mungkin sudah enggak asing lagi sama tradisi buka 2 kancing. Selain menjadi trend, buka kancing 2 juga menjadi andalan untuk memikat cewek-cewek disekitar mereka. Hahaha kalau jaman sekarang pasti aneh banget yah guys.

4. Baca komik di kelas udah dianggap paling nakal hahaha beda sama jaman sekarang yah

pacaran-jadul-2

oldbutgold via facebook.com

Nakal anak cewek di jaman 90an itu paling cuma ngegosip sama temen sekelas, selain itu baca komik waktu jam pelajaran. Beda banget sama anak jaman sekarang yang cenderung lebih mewah dalam urusan pergaulan.

Karena waktu jaman dulu itu belum ada sosial media kayak Facebook dan Instagram. Jadi Seluruh siswa-siswi enggak ketergantungan sama yang namanya gadget, ikatan persaudaraan secara nyata anak 90an jauh lebih kuat daripada jaman sekarang karena lebih sering tatap muka. Jadi menurut kalian keren jaman sekarang atau jaman dulu nih?

 

Komentar:

Komentar