Gini Loh Gambaran Rumah Ideal Dari Berbagai Belahan Dunia. Rumah Kamu Termasuk Nggak?


Kamu setuju nggak kalau rumah itu adalah tempat dimana kamu merasa paling nyaman dan bisa dengan bebas menjadi diri sendiri? Setuju kan ya?

Nah, pasti kamu udah sering lihat tuh rumah-rumah selebriti baik yang lokal maupun mancanegara. Emang keren abis sih, dan jujur saja, dalam hati pasti kamu pengen banget punya rumah seperti mereka. Apalagi kalau udah lihat acara reality show tentang desain rumah, wihh pasti khayalan tingkat tinggimu tentang rumah ideal meningkat drastis.

Tapi tahukah kamu bahwa apa yang selama ini diperlihatkan di TV, internet ataupun majalah tidaklah seindah aslinya? Dari seluruh (baca:sebagian kecil) dunia ternyata ini loh tipe ideal rumah yang eksis di kehidupan nyata.

1. Jepang

japan

image by vimka.ru/brightside.me

Tokyo, ibukota negara Jepang terkenal sebagai salah satu kota tersibuk dan kota termahal di dunia sehingga jangan heran kalau kamu menemukan apartemen mereka besarnya hanya seukuran kamar tidur biasa standar di Indonesia. Setiap sudut apartemen dimanfaatkan sebaik-baiknya.

japan1

image by vimka.ru/brightside.me

Kamar tidur pun dijadikan multifungsi bisa sebagai ruang kerja, ruang tamu dan ruang makan. Semuanya dibuat seminimalis mungkin bahkan untuk keluar balkon harus melompati tempat tidur dulu.

japan2

image by vimka.ru/brightside.me

Di lorong pintu masuk juga difungsikan sebagai dapur kecil lengkap dengan kompor dan tempat cuci piring. Juga ada kamar mandi mini dengan bathtub mininya juga. Wow serba mini ya apartemen di Jepang.

2. Spanyol

spain

spain1
© pisocompartido.com /brightside

Kebanyakan apartemen si Spanyol memiliki tembok putih, lantai terbuat dari batu dan jendela besar yang membuat mereka bisa menghadapi teriknya musik panas. Rata-rata masyarakat Spanyol tidak memiliki central heating dan lebih memilih menggunakan electric heating. FYI nih biaya tagihan listrik di Spanyol termasuk tertinggi di Eropa loh jadi menggunakan electric heating amat sangat boros dan menguras biaya.

spain 2

© pisocompartido.com /brightside

Apartemen di Spanyol biasanya memiliki ukuran dapur yang cukup besar namun dapur hanya digunakan sebagai tempat memasak saja sedangkan kegiatan makan dilakukan di ruang tamu

Masih banyak negara dengan tipe ideal rumah yang unik loh di halaman selanjutnya.

Komentar:

Komentar