Gara-gara Black Panther, Daerah Wauconda di Illinois, Amerika Serikat Jadi Populer

Popularitas film yang berhasil menyedot perhatian publik ini benar-benar out of control. Gara-gara film Black Panther, penduduk di Wauconda, sebuah desa kecil yang berada di Chicago, Illinois, Amerika Serikat ini tiba-tiba saja menjadi populer dan dibicarakan oleh banyak orang.

via mouse.latercera.com

Seperti yang dirangkum dari Gizmodo, sejak film tersebut tayang di layar lebar secara serentak di Amerika Serikat pada tanggal 16 Februari kemarin, Wauconda jadi sering menerima telepon dan email dari orang-orang mengenai pertanyaan yang terkait dengan Wakanda, negara fiksi yang ada di film Black Panther.

via National Vanguard

Alise Homola, asisten eksekutif untuk administrator desa dan walikota, sempat bingung karena banyak menerima panggilan masuk di kantornya. Ketika salah satu penelepon meminta dia untuk mengeja bagaimana pengucapan Wauconda, penelepon itu langsung berteriak “Wakanda forever!” Hahaha.

via Awesomely Luvvie

Penasaran bagaimana Wauconda dilafalkan? Nih. Pencet tombol yang ada gambarnya speaker, ya.

Nggak sampai disitu keisengan ini berjalan, para penelepon dan pengirim email bahkan menanyakan apa mereka mempunyai metal langka bernama vibranium di desa kecil berpenduduk kurang dari 20 ribu tersebut. Ada juga yang curiga bahwa mereka sebenarnya punya vibranium tapi disembunyikan dari dunia luar, persis seperti filmnya. Waduh, kocak euy.

via imgur

Bisa nemu vibranium pada tabel periodik di atas?

Sedikit fun fact, Wakanda sendiri dalam bahasa Kaw dan Osage, dua suku asli Amerika Utara, berarti “Tuhan”. Meski berbeda penulisan, suku Osage menulisnya sebagai “Wah.Kon.Tah“, namun pelafalannya mirip dengan Wakanda.

Menurut kamu, apakah penduduk Wauconda benar-benar memiliki vibranium? Coba tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Ryz: Seorang manusia yang membagikan sudut pandang dan pemikirannya terhadap suatu hal melalui artikel. Nggak ada paksaan untuk menyetujui apa yang tertulis di artikel, karena tiap manusia punya sudut pandangnya masing-masing. Apabila ada yang ingin didiskusikan, silahkan hubungi email mailme@rizkirn.com
Related Post
Leave a Comment