Tragis, 7 Foto Yang Sekilas Terlihat Biasa Ini Ternyata Diambil Sebelum Kecelakaan Terjadi

"A picture says more than a 1000 words" itu kadang nggak berlaku

:

Gambar seringkali bercerita lebih banyak hal daripada kata-kata. Ungkapan yang mungkin sering kamu dengar itu memang ada benarnya. Tapi, ada kalanya kamu nggak bisa dapat keseluruhan makna hanya dengan melihat gambar atau foto belaka. Yup, itu berarti kamu juga harus dengar cerita di balik sebuah foto.

7 foto dilansir dari Amorq ini punya kasus yang sama. Kalau kamu cuma lihat fotonya tanpa dengar ceritanya, kamu nggak akan tahu kejadian tragis yang menimpa orang-orang di dalamnya. Tragis dan bikin speechless, guys.

 

1. Kru pesawat ulang alik Challenger

via amorq.com

Lihat betapa cerianya para kru pesawat ulang alik Challenger milik NASA. Sayangnya keceriaan ini gak bertahan lama, karena pesawat yang mereka tumpangi meledak 73 detik setelah lepas landas. Seluruh kru dalam foto ini meninggal dan akan selalu dikenang bersama foto ini.

2. Tragedi Hillsborough

via amorq.com

Tragedi yang merengut nyawa 96 pendukung Liverpool ini terjadi ketika semifinal Piala FA tahun 1989. Saat itu Liverpool sedang berhadapan dengan Nottingham Forest. Tapi sayangnya, bangunan stadion Hillsborough yang tidak kuat menampung jumlah penonton dan buruknya penanganan manajemen stadion membuat banyak korban berjatuhan karena terjatuh dari pagar dan sesak napas. Foto ini diambil beberapa saat sebelum tragedi Hillsborough terjadi.

3. Kebakaran Yarnell Hill

via amorq.com

Kebakaran di Yarnel Hill, Amerika Serikat, 28 Juni 2013 lalu masih menyisakan kenangan pahit. Bencana yang dianggap sebagai kebakaran hutan terburuk ketiga sepanjang sejarah Amerika ini menelan 19 korban jiwa.

Saat itu 20 orang petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, yang terjadi justru kebakaran tersebut merengut 19 dari 20 orang pemadam kebakaran yang bertugas. Satu-satunya yang selamat adalah pemadam kebakaran bernama Brendan McDonough yang saat itu masih berumur 21 tahun.


Foto ini diambil beberapa saat sebelum pemadam kebaran tersebut turun ke TKP yang nantinya justru akan merengut nyawa mereka.

4. Pembunuh yang tertangkap kamera

via amorq.com

Seorang politisi asal Filipina, Reynaldo Dagsa, dibunuh ketika sedang merayakan tahun baru bersama keluarganya. Kala itu dia sedang memotret keluarganya dan secara tak sengaja turut mengambil gambar pria yang sedang menodongkan senjata ke arahnya.

Sesaat setelah foto selesai diambil, pria itu langsung menarik pelatuk senjatanya. Motif pembunuhannya sendiri adalah masalah afiliasi dengan geng di Filipina.

5. Ketika pose untuk Instagram tak semulus kelihatannya

via amorq.com

Andrey Retrovsky, remaja berumur 17 tahun berusaha untuk mengambil gambar yang sempurna untuk feed Instagram nya. Andrey pun memutuskan untuk berfoto dengan pose seolah dirinya hendak jatuh dari gedung 9 tingkat. Sayangnya, dia malah benar-benar terjatuh dari gedung tersebut.

Andrey masih sempat hidup sesaat setelah terjatuh, lalu kemudian meninggal beberapa saat kemudian.

6. Penyelundupan yang gagal

via amorq.com

John Gilpin, seorang fotografer amatir asal Australia, tengah memotret pesawat yang lepas landas. Ketika dia mengecek hasil fotonya seminggu kemudian, betapa terkejutnya dia ketika melihat ada seseorang yang terjatuh dari pesawat tersebut.

Setelah diselidiki, orang yang terjatuh tersebut adalah anak berumur 14 tahun bernama Keith Sapsford. Anak ini bersembunyi di bagian roda dan berencana untuk menyelundup saat pesawat lepas landas. Namun naas, yang terjadi justru pesawat berubah arah dan rodanya bergoyang. Hal ini membuat Keith terlempar.

7. Ketidaksengajaan yang mengerikan

via amorq.com

Seorang reporter sedang bekerja dan mengambil foto polusi udara di sekitaran Jembatan Sungai Yangtze. Dia tak sadar bahwa selain asap polusi, ternyata dia juga turut memotret suatu kejadian yang mencengangkan; dia tak sengaja mengangkap momen ketika seorang pria meloncat dari atas jembatan.

Saat diwawancarai, sang reporter mengaku tak menyadari kalau ada seseorang yang melompat dari jembatan karena terlalu berkonsentrasi mengatur kameranya. Dia menyadari hal itu setelah mendengar orang-orang berteriak. Dan yang lebih mengerikannya lagi, tak lama setelahnya ada seorang wanita yang juga melompat tepat di tempat pria sebelumnya melompat.

Ketujuh foto di atas bukan dimaksudkan untuk menakut-nakuti kamu, kok. Hanya saja sejarah terkadang nggak cukup jika cuma ditampilkan lewat foto. Termasuk juga sejarah yang tragis. Setuju, nggak?

Komentar:

Komentar