Keren Abis! 11 Teknologi Canggih nan Kreatif Ini Wajib Ada di Indonesia

Simpel tapi fungsinya keren!

Ngomongin soal teknologi, Indonesia tergolong masih ketinggalan. Salah satu contohnya adalah kecepatan internet. Meski sudah ada 4G, Indonesia termasuk negara dengan koneksi ‘lelet’. Riset yang dilakukan OpenSignal terhadap 12 kota besar di Asia Tenggara, menunjukkan Jakarta menduduki urutan ke-11 dengan kecepatan unduh mencapai 8,8Mbps dan unggah 4,9 Mbps.

Bahkan kecepatan internet Jakarta sangat jauh dibanding dengan Yango, ibu kota Myanmar yang punya kecepatan unduh mencapai 27,2Mbps dan unggah 11,4Mbps. Padahal di Myanmar jaringan 4G baru tersedia dua tahun belakangan ini.

Bukan cuma soal internet, Indonesia juga cukup ketinggalan di berbagai aspek teknologi lainnya. Seperti 11 teknologi canggih nan kreatif ini misalnya. Kayaknya di Indonesia juga butuh yang kayak gini deh.

1. Kalo ada alat ini di Indonesia, para pemuja gadget pasti bakal lebih sehat. Soalnya mereka harus mengayuh pedal buat mengisi baterai ponsel

via reddit.com

2. Bukan teknologi canggih sih, tapi ngebantu yang lagi diet!

via reddit.com

Tulisan di setiap anak tangga nunjukkin kadar kalori yang terbakar setiap kali kamu melangkah. Hmm… benar-benar tulisan yang memotivasi.

3. Nggak perlu nyolokin kabel ke tembok lagi kalo gini

via bedbathandbeyond.com

Khusus buat kamu yang suka main smartphone sambil tiduran di kasur.

4. Sering kesulitan ngelepas colokan dari stop kontak? Kayaknya kamu butuh ini

via kimseungwoo.com

Jadi kita nggak perlu ngeluarin banyak tenaga buat nyopot colokan listrik.

5. Cuma pulpen dengan petunjuk isi tinta. Simpel tapi bermanfaat!

via reddit.com

6. Ini juga harus ada nih. Baterai ramah lingkungan yang punya port micro-USB buat mengisi daya

via reddit.com

Editors’ Picks

7. Belanja jadi makin nyaman kalau keranjangnya bisa ngitung total harga

via reddit.com

Cocok banget buat kamu yang sering bawa uang pas-pasan waktu belanja di supermarket.

8. Kursi umum ini bisa buat nge-charge ponselmu, lho!

via reddit.com

Kalau ada di Indonesia, fasilitas publik ini kayaknya bakal diserbu sama para pemain PubG Mobile dan Mobile Legend. Tapi nggak apa-apa, yang penting ‘kan tujuannya memudahkan.

9. Keran all in one. Bisa ngeluarin sabun, air, dan angin sekaligus!

via reddit.com

Mungkin ini yang namanya keran futuristik.

10. Pengen tanya-tanya soal produk? Tinggal pencet tombol buat manggil pegawai supermarket

via imgur.com

Lumayan buat ngegodain mbak kasir mini market yang cantik. Eh…

11. Kalau absennya harus scan barcode gini, mahasiswa masih bisa nitip absen nggak ya?

via reddit.com

Diantara kesebelas teknologi canggih di atas, menurutmu mana nih yang harus ada di Indonesia duluan? Kayaknya sih nomor 1 ya, soalnya banyak yang males dan lupa olahraga pas lagi sibuk sama gadget!

384 Shares

Komentar:

Komentar