Kepeduliannya Dengan Lingkungan Bikin Seniman Ini Memasang Ratusan Rumah Burung Yang Super Keren Di Kotanya

Wah... dijamin para burung betah tinggal di sini.

:

Thomas Dambo adalah seorang seniman yang memiliki spesialisasi dalam membuat karya seni berbahan dasar sampah. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan: kecintaan Thomas terhadap lingkungan membuat ia sangat peduli dengan pencemaran lingkungan yang semakin marak di dunia, khususnya di negara asalnya yaitu Denmark. Oleh sebab itu, ia berkomitmen untuk berkarya dengan menggunakan sampah atau barang-barang bekas yang dapat didaur ulang.

Salah satu wujud dari komitmennya tersebut adalah ketika ia melihat burung-burung di kota tempat ia tinggal tidak memiliki tempat tinggal karena pohon-pohon disekitarnya ditebangi. Untuk mengakali hal tersebut, Thomas pun lalu berinisiatif untuk mengumpulkan ranting-ranting pohon yang tidak terpakai dan menyulapnya menjadi rumah burung yang super keren! Begini nih hasilnya!

1. Rumah Pohon

0
Via: sobadsogood.com

Dengan memanfaatkan dinding pada bangunan-bangunan di kota tempat ia tinggal, Thomas berhasil membuat kreasi rumah burung berbentuk pohon yang rindang seperti ini.

2. Burung Pelikan

2
Via: sobadsogood.com

Burung pelikan yang dikenal memiliki bentuk rahang yang lebar ini menjadi inspirasi Thomas dalam mendesain salah satu rumah burung ciptaannya.

3. Rumah Burung Yang Rindang

3
Via: sobadsogood.com

Lihat deh, mana mungkin burung-burung itu gak betah tinggal di rumah buatan Thomas kalau bentuknya lucu banget kayak gini?

4. Bersenda Gurau

4
Via: sobadsogood.com

Ada burung di dalam burung? Hmmm .. kreatif banget ya desain rumah burung buatan Thomas yang satu ini?

5. Warna-Warni Rumah Burung

6
Via: sobadsogood.com

Tidak hanya memanfaatkan dinding bangunan yang kosong, Thomas juga membuat rumah-rumah burung kreasinya di pohon-pohon yang tumbuh di kota tempat ia tinggal.

6. Rumah Di Dinding

7
Via: sobadsogood.com

Kayaknya si Thomas gak bisa lihat ada space kosong, makanya dibuatlah tempat instalasi rumah burung buatannya.

7. Desain Minimalis

9
Via: sobadsogood.com

Kalau desain kamuflase yang ini mungkin dibuat untuk burung yang punya hobi menyendiri kali, ya?

8. Pencakar Langit

10
Via: sobadsogood.com

Ada yang bisa nebak rumah-rumah burung ini dipasang pada media apa?

9. Cengkraman Tangan

11
Via: sobadsogood.com

Rumah burung pada foto di atas terlihat seperti tangan manusia yang mau mencengkram, ya?

10. Kepala Rusa

12
Via: sobadsogood.com

Desain kepala rusa yang dijadikan rumah burung ini terlihat unik, ya?

 

Gimana pendapat kamu? Apa upaya Thomas menyediakan tempat tinggal untuk burung-burung tersebut berhasil menjadi sebuah karya seni yang menarik? Share pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini, ya!

3 Shares

Komentar:

Komentar