Yang Dulu Populer Kini Terlupakan. No. 8 Tinggal Sejarah


Kemajuan teknologi memang membuat pola kehidupan berubah drastis. Dulu untuk mendapat informasi terupdate kita harus beli koran dulu atau rajin nonton acara berita di TV, sekarang cukup searching di google atau lihat timeline di social media.

Pengaruh internet dan social media sudah tidak terbantahkan lagi. Melalui social media sesuatu bisa menjadi viral dan fenomenal dalam waktu sekejap sehingga orang-orang berlomba untuk bisa mendapatkan barang tersebut. Tapi anehnya, fenomena itu pula gampang sekali hilangnya dan sekali tergeser maka ia seolah tenggelam tanpa jejak. Penasaran barang-barang apa yang dulu happening dan fenomenal banget tapi sekarang udah gak da kabarnya? Berikut Selipan berikan daftarnya.

1. Keripik Pedas

Inget gak dulu ada ada satu cemilan keripik pedas berlogo ibu-ibu tua yang happening banget. Dulu di kota asalnya, Bandung penjualan keripik ini eksklusif banget, hanya dijual di tempat-tempat tertentu oleh para “jenderal” (sebutan bagi si penjual keripik) dan untuk mengetahui dimana para jenderal ini berjualan kamu harus pantengin Twitter-nya terus. Sekarang fenomena itu hilang seperti asap karena kamu bisa menikmati kepedasan keripik ini hanya dengan membelinya di supermarket atau minimarket terdekat, tanpa perlu repot mengantri.

2. Rainbow Cake dan Red Velvet Cake

{source name="Nyem nyem nyem nyem~" url="www.youtube.com"}

Rainbow cake dan Red Velvet cake, ya kedua jenis kue ini dulu sempat populer banget sampai orang-orang rela ngantri membeli untuk mencicipinya atau hanya sekedar pamer di sosmed. Perpaduan warna pelangi di rainbow cake dan merah menyala di red velvet memang menggoda siapapun untuk menikmatinya khususnya kaum hawa. Padahal dari segi rasa kedua cake ini tidak ada bedanya dan sama seperi kue-kue biasanya.

3. Cappucino Cincau

{source name="Capcin, cyin~" url="www.cappucinocincau.hexat.com"}

Orang Indonesia memang kreatif banget soal menciptakan sebuah fenomena salah satunya adalah penemuan Cappucino Cincau. Siapa yang sangka minuman khas luar negeri yaitu Cappucino bisa dipadukan dengan cincau, minuman tradisional Indonesia. Dan ini sempat menjadi fenomenal, kita bisa melihat jejeran gerobak cappucino cincau dimana saja. Tapi entah kenapa kepopuleran cappucino cincau itu seolah hilang dan hanya tersisa beberapa penjual saja yang masih bertahan.

4. Kamera Polaroid

Beberapa tahun yang lalu kamera Polaroid sempet booming banget loh. Kamera jadul ini sempat hidup lagi dengan desain vintage yang lucu-lucu. Tapi kini kepopuleran kamera langsung cetak ini sepertinya sudah kalah dengan kepopuleran selfie dengan kamera depan ponsel. Orang-orang lebih suka selfie dengan kamera ponsel karena hasil foto bisa diedit sehingga lebih cantik dan bisa memilih foto yang ingin dicetak.

5. Gelang Power Balance

{source name="Power Balance kesukaan abas-abas" url="news.softpedia.com"}

Nah kamu tahu kan sama gelang warna-warni ini yang katanya bisa memberikan efek keseimbangan tubuh? Pasti dulu kamu pernah membelinya juga kan. Gelang Power Balance yang berwarna-warni ini dulu populer banget dimata anak-anak gaulĀ  apalagi yang suka olahraga. Padahal faktanya gelang ini sama sekali tidak memberikan efek keseimbangan tubuh sama sekali. Duh korban gaya ini sih namanya…

 

Komentar:

Komentar