6 Momen Ini Hanya Bisa Dirasakan Oleh Mereka Yang Punya Saudara!


4. Kalau Bareng Seringnya Bertengkar, Kalau Nggak Ketemu Malah Kangen

 

%image_alt%
sister and brother via tumblr.com

Kadang tak hanya orangtuamu yang hafal dengan tingkah laku kamu dengan saudara-saudaramu, tapi juga orang-orang terdekat kalian yang lain. Mereka tahunya kalian senang sekali bertengkar seperti beradu pendapat atau sekadar ledek-ledekan. Sementara saat kamu atau kakak – adikmu ini tak ada, pasti salah satu dari kalian ada yang bertanya-tanya. Diam-diam kalian merasa seperti ada yang kurang. Meski kalian sendiri kadang tak ingin mengakui kalau diam-diam pada saling merindukan.

 

5. Nggak Cuma Materi, Candaan Recehpun Juga Dibagi Bersama

 

%image_alt%
brother via tumblr.com

Ada alasan kenapa kamu memerlukan saudara, baik kandung, tiri ataupun hanya sepupu. Sebab kamu sebagai makhluk sosial memang tak bisa hanya hidup sendiri atau dengan orangtua saja. Ada saatnya kamu butuh teman sepantaran atau yang usianya tak terpaut jauh untuk bercerita, bercanda, bermain sesuatu seperti congklak dan monopoli atau sekadar berbagi makanan yang kalian punya. Mengingat kadang orangtuamu sendiri punya kesibukan yang lain, atau kadang ada momen di mana kamu dengan orangtuamu ini tak sejalan dalam sesuatu hal. Dan saudaramu lah yang bisa membantumu mengatasi hal ini.

 

6. Saling Membantu Saat Salah Satu Sedang Kesulitan

 

%image_alt%
sister goals via tumblr.com

Tak perlu menunggu sampai ibu memanggil-manggil salah satu dari kalian untuk membantu saudaranya yang kesulitan. Tapi terkadang kalian punya kesadaran sendiri, atau biasanya ya memang kamu atau saudaramu tak enggan untuk meminta tolong langsung. Paling tidak kamu serta saudaramu ini mengerti makna persaudaraan. Sekalipun rasa-rasa malas atau cuek sesekali menghampiri kalian.

Nah, itu dia 6 momen yang udah kamu lewati bareng kakak atau adikmu. Tanpa disadari kalian nggak bisa hidup tanpa satu sama lain dalam keadaan susah maupun senang. Kalau kamu dan kakak/adikmu udah ngelewatin momen yang mana aja, nih?

Komentar:

Komentar