12 Iklan Jadul Ini Kreatif Banget, Nggak Kalah Unik dari yang Modern!

Ada yang bikin mikir dua kali!

Iklan adalah salah satu cara promosi perusahaan agar konsumen mau membeli produk mereka. Oleh karena itu, iklan biasanya dibuat seunik dan sekreatif mungkin agar siapapun yang melihatnya merasa penasaran.

Nggak cuma gambarnya saja, kalimat atau jargon yang tertulis biasanya juga dibuat untuk mempengaruhi persepsi konsumen, contohnya seperti penambahan kata-kata “Nomor 1 di dunia” dan sebagainya.

Kalau sekarang iklan-iklan sudah menggunakan teknik fotografi mumpuni, bahkan diedit sedemikian rupa. Iklan zaman dulu itu beda banget dengan iklan zaman sekarang karena kebanyakan masih digambar menggunakan tangan.

Meski begitu, ternyata iklan jadul nggak kalah unik dan kreatif, lho. Nih 12 buktinya.

1. Ada yang tahu nggak hubungan antara Sinterklas dan travel?

ik1
via eastnews.ru

2. Sekarang jadi sepatu kekinian, dulu ternyata sepatu basket, lho!

ik2
via pinterest.com

3. Botol susunya mirip botol kecap nggak, sih?

ik3
via flickr.com

4. Cukur jenggot dulu gih, biar nggak jomblo!

ik4
via pinterest.com

5. Ada yang paham maksudnya?

ik5
via eastnews.ru

6. Ada yang punya jeans dengan merk satu ini?

ik6
via pinterest.com

7. Sampai sekarang, ikon buayanya nggak berubah, nih!

ik7
via via pinterest.com

8. Pengen punya otak brilian kayak Einstein? Mungkin permen ini bisa membantu

ik8
via pinterest.com

9. Waduh, kok iklannya Apple begini banget, ya?

ik9
via macmothership.com

10. Coklat memang selalu jadi favorit!

ik10
via pinterest.com

11. Di tahun 1960-an, yang jadi menu spesial burgernya, lho!

ik11
via pinterest.com

12. Dari dulu sampai sekarang, iklannya selalu cantik dan glamor. Setuju?

ik12
via pinterest.com

Diantara 12 iklan jadul ini, mana sih yang menurutmu paling kreatif? Kira-kira pesan mereka agar konsumen tertarik membeli produknya sudah tersampaikan belum, ya?

Yuk, share ke teman-temanmu juga, siapa tahu ada produk favorit mereka!

- Advertisement -
134 Shares

Komentar:

Komentar