12 Foto Unik dari Masa Lalu yang Mungkin Belum Pernah Kamu Lihat Sebelumnya


Mungkin banyak dari kamu yang pernah lihat foto dari masa silam atau tulisan mengenai sejarah. Kebanyakan dari hal itu kemungkinan besar kamu ketahui dari buku sejarah di sekolah. Tapi nih, kamu nggak akan mungkin lihat 12 bukti sejarah yang unik ini di sekolah. Let’s check it out! Beberapanya bisa bikin kamu terkesima, lho!

 1. Perjamuan Minum Teh dengan Singa

History-hone-mad-20-things-youll-never-believe-actually-happened1

Tahu nggak siapa pria pemberani ini? Yup, dia adalah Alfred Hitchcock. Kalau masih nggak tahu juga, googling dulu, deh! Bakal kepanjangan kalau jelasin di sini. Yang jelas dia bukan Alfred pelayannya Batman.

Foto ini sendiri diambil di Studio MGM. Apa mungkin dia nggak sadar ngambil singa milik orang lain, ya? Kayak di film The Hangover.

2. Solusi Cerdas Mengatasi Kurangnya Persediaan Barang!

History-hone-mad-20-things-youll-never-believe-actually-happened2

Saat Perang Dunia II berkecamuk, kaum wanita kekurangan persediaan stocking. Jelas aja, toh bahannya dialihkan ke militer buat dijadikan parasut. Alhasil, buat mengatasinya dua wanita ini membuat sendiri stocking mereka dengan cara menggambarnya. Ada-ada aja, ya. Kalau hujan langsung luntur, tuh.

3. Jangan Salah Sangka, Orang Ini Lagi Nonton TV, Lho!

History-hone-mad-20-things-youll-never-believe-actually-happened6

Kalau aja percobaan untuk bikin TV portabel ini sukses waktu tahun 1967, mungkin dari dulu kita nggak perlu rebutan remote sama orang lain, ya. Meskipun bentuknya agak-agak aneh. Sadar nggak bentuknya kayak apa? Hehehe.

4. Saat Wanita Cantik Ikutan Lomba Makan

History-hone-mad-20-things-youll-never-believe-actually-happened7

Para wanita ini benar-benar nggak ambil pusing buat jaga image mereka ketika memperebutkan posisi terbaik dalam lomba makan spageti. Salut buat mereka. Tapi jujur, agak gimana gitu melihatnya.

5. Lagi Ngapain di Situ, Cuy?

History-hone-mad-20-things-youll-never-believe-actually-happened8

Demi menjauhkan pejalan kaki dari marabahaya, pada tahun 1920-an mobil polisi dipasang semacam sekop di depannya. Kayaknya kebijakan ini nggak efektif, ya? Karena sekarang kita nggak pernah lihat ada benda semacam itu di mobil polisi. Malahan bisa dianggap aneh.

6. Baju Renang Antimainstream

History-hone-mad-20-things-youll-never-believe-actually-happened10

Baju renang apa yang paling bagus, seksi, atau apa pun itu namanya, yang pernah kamu lihat selama ini? Gimana dengan baju renang berbahan kayu ini? Kelihatannya sih, bagus!…

… dan nyentrik.

7. Ciieee, Kacamatanya Couple-an

History-hone-mad-20-things-youll-never-believe-actually-happened11

Ini bukan kacamata, juga bukan benda biasa. Fungsi benda ini untuk mendeteksi lokasi pesawat musuh, lho. Gimana nggak keren. Sayang bentuknya terlalu besar di kepala dan nggak begitu sedap dipandang.

8. Seberapa Kuat Helm yang Ada di Kepalamu?

History-hone-mad-20-things-youll-never-believe-actually-happened14

Foto ini berasal dari tahun 1912. Orang yang membenturkan kepalanya ke dinding itu sedang menguji daya tahan helm. Ok, meskipun kedengarannya “kejam”, tapi masuk akal.

Tapi, coba lihat kenapa dua orang yang berdiri paling kanan itu tersenyum? Apa mereka senang melihat helmnya terbukti kuat, atau merasa terhibur melihat orang di depan mereka? Nggak tahu, tuh.

9. Kendaraan Berbentuk Ban, Keren!

History-hone-mad-20-things-youll-never-believe-actually-happened15

Dengan kecepatan mencapai 40 km/jam, kendaraan yang dinamakan Dynasphere ini dipatenkan pada tahun 1930. Nggak kebayang mengendarai kendaraan ini di masa sekarang.

“Mama, aku pulang!” Teriak seorang anak dari luar rumah sambil menyetir ban raksasa yang menggelinding. Apa yang ada di pikiran ibunya setelah melihat kendaraan unik ini?

10. Perkenalkan, Willard Scott

History-hone-mad-20-things-youll-never-believe-actually-happened17

Hehehe, tahu nggak maskot produk apa dia? Dia ada sebelum maskot yang dipakai sekarang dikenal banyak orang.

11. 5 MB = Ukuran Jumbo

History-hone-mad-20-things-youll-never-believe-actually-happened18

Benda yang lagi diangkut itu adalah hard drive 5 Mb.  Kalau sekarang hard drive ukurannya masih sebesar itu, mungkin kamu harus pakai mobil pick up buat ngangkutnya, sekaligus butuh sekitar 2-4 orang buat menggotong.

12. Keadaan Jalanan Swedia Saat Ganti Peraturan Jalan di Tahun 1967

History-hone-mad-20-things-youll-never-believe-actually-happened20

Tadinya, kendaraan di Swedia berjalan di lajur kiri. Tapi semua pengemudi harus bertukar jalur saat pemerintah memutuskan kendaraan harus berjalan di lajur kanan. Hasilnya tampak seperti yang ada pada foto.

“Jangan sekali-sekali melupakan sejarah!” kata Soekarno. Jadi, jangan lupakan juga kejadian-kejadian unik dan “bersejarah” ini, ya.

Sumber: Brainberries.co

Komentar:

Komentar