Wow, 11 Karya Sulaman Imut Ini Detail Banget! Jadi Pengin Belajar Nyulam deh

Detail sulaman hasil karya seniman ini bakal mengubah mindset kamu tentang dunia sulam menyulam.

Kata siapa menyulam adalah kegiatan yang hanya bisa dilakukan oleh nenek-nenek? Kalau kamu masih berpikir seperti itu, artinya pikiran kamu masih ketinggalan jaman. Buktinya, seorang seniman asal Jepang bernama Ipnot, akhir-akhir ini menjadi viral karena keberhasilannya membuat sulaman super kecil dengan detail yang sangat mengaggumkan.

Dengan keahliannya menyulam, Ipnot sukses membuat replika berbagai jenis benda yang kita temui sehari-hari seperti tas, makanan, sampai tokoh-tokoh dunia dalam bentuk sulaman mikro yang cantik sekali. Penasaran seperti apa hasil sulaman Ipnot tersebut? Langsung cek foto-fotonya di bawah ini, yuk!

1. Minuman Soda

Melihat hasil karya sulaman Ipnot di atas, kamu mulai percaya kan kalau menyulam tidak lagi identik dengan kegiatan nenek-nenek?

2. Es Krim

Meskipun sulaman buatan Ipnot berukuran mikro, alias super kecil, bukan berarti Ipnot membuatnya dengan gampang, loh.

3. Dedaunan

Kalau kita melihat hasil sulaman Ipnot pada foto di atas, kita bisa membandingkan ukuran sulamannya dengan ukuran jari telunjuk kita. Mungil banget, kan?

4. Audrey Hepburn

Tuh, detail sulaman Ipnot benar-benar bikin geleng-geleng kepala!

5. Mie Ramen

Keahlian Ipnot dalam menyulam tidak datang secara instan loh, guys. Sejak kecil ia memang dikelilingi oleh anggota keluarganya yang senang melakukan kegiatan seni jadi wajar saja ketika dewasa jadi berbakat dibidangnya.

6. Kura-Kura

Salah satu inspirasi terbesar Ipnot dalam menyulam adalah neneknya.

7. Beras

Sejak kecil, Ipnot sering melihat neneknya menyulam. Sejak saat itu ia melihat menyulam sebagai kegiatan yang menyenangkan dan menenangkan.

8. Burung Bangau

Hal tersebut kemudian mendorong Ipnot untuk tekun belajar menyulam, agar bisa seperti neneknya.

9. Mario Bros

Ketekunannya dalam menyulam, membuat Ipnot tak pernah merasa lelah saat melakukan kegiatan ini.

10. Mini Burger

Sebaliknya, menyulam malah membuat Ipnot merasa senang menghabiskan waktunya sehari-hari.

11. Apel

Baginya, menyulam bukan lah sebuah pekerjaan, melainkan sebuah hobi.

12. Burung Flamingo

Kalau kamu penasaran kenapa hasil sulaman Ipnot bisa detail banget, jawabannya adalah karena pada saat menyulam, Ipnot menganggap sulamannya adalah sebuah lukisan. Jadi, dia benar-benar menghayati setiap detail sulamannya agar terlihat realistis.

Wah… Terbukti menyulam tidak sekuno yang dipikirkan sebelumnya, ya? Apa kamu berniat menjadikan menyulam sebagai hobi kamu juga?

- Advertisement -
Shares 7

Komentar:

Komentar