Sudah Bisa Membedakan Jenis Burung dari Kicauannya? Kalau Belum, Coba deh Lihat ini Dulu

Baca ini dulu aja kalau belum bisa

Ketika kamu sedang bersantai di taman kota atau kebung belakang rumah sambil mendengarkan kicauan burung, kadang penasaran nggak sih kira-kira itu jenis burung apa? Meski kadang terdengar sama antara kicauan burung satu dengan burung yang lain, sebenarnya tiap spesies mempunyai kicauan yang berbeda-beda, lho.

via fromthegrapevine.com

Meski spesies burung di perkotaan nggak sebanyak yang ada di alam bebas, tetapi perkotaan memiliki sekitar 20% spesies dari burung-burung di seluruh dunia. Burung menggunakan kicauan mereka untuk berkomunikasi dengan satu sama lain, sama halnya seperti kita para manusia. Biasanya mereka akan berkicau lebih lantang dan lebih sering pada saat pagi hari daripada pada malam hari.

via britannica.com

Di beberapa spesies, hanya burung jantan saja yang bisa berkicau. Hal ini bisa disebabkan karena mereka ingin menarik perhatian lawan jenis atau mengusir burung jantan lain dari wilayah mereka. Yah, memang sih, nggak semua kicauan burung itu merdu untuk didengarkan, kadang ada juga yang memekakkan telinga.

Nah, buat kamu yang tertarik mempelajari berbagai jenis kicauan burung, langsung lihat video di bawah ini aja.

Memang nggak bisa langsung hafal kalau sekali dengar, setidaknya butuh beberapa kali mendengarkan suara ini. Atau mungkin ada yang sekali mendengarkan langsung hafal? Coba absen dulu di kolom komentar.

Komentar:

Komentar