Punya Makna Tersembunyi, Aturan Absurd di 7 Negara Ini Bikin Tepok Jidat

Nomor 4 aneh banget!

:

Orang bilang, aturan itu dibuat untuk dilanggar. Tapi, jangan sekali-kali mencoba melanggar peraturan di negara lain, ya. Meski menurutmu aturannya agak nyleneh, konyol, bahkan absurd, sebisa mungkin kamu harus tetap menaatinya.

Seperti 7 negara di bawah ini misalnya. Mereka punya beberapa aturan unik yang bisa membuatmu tepok jidat saking bingungnya. Tapi, mereka juga punya alasan tersendiri lho untuk menerapkan aturan yang dianggap nggak biasa itu.

1. India

via brightside.me

Lagi liburan di India? Jangan harap kamu bisa beli fast food dengan harga murah meriah. Sejak 2016 lalu pemerintah negara bagian Kerala menerapkan pajak gemuk sebesar 14,5 persen. Pajak gemuk untuk menurunkan tingkat obesitas ini diberlakukan pada makanan seperti pizza, donat, hamburger, dan sejumlah makanan berlemak lainnya.

2. Jepang

via brightside.me

Tak jauh berbeda dari India, Jepang juga berusaha melawan obesitas. Tapi, cara yang dilakukan adalah dengan menerapkan aturan ukuran pinggang di orang pada usia 40-74 tahun. Bagi pria, lingkar pinggang mereka tak boleh lebih dari 86 cm dan 90 cm untuk wanita.

Pada tahun 2015, aturan itu diperbarui lagi. Isinya, mereka yang melanggar aturan ini akan dikenakan denda. Wah… kayaknya bakal manjur turun berat badan kalau gini.

3. Kanada

via brightside.me

Kanada memiliki aturan unik soal siaran radio. Setiap hari Senin sampai Jumat dari pukul 6 pagi sampai 6 sore, 35 persen konten yang disiarkan harus berasal dari karya orang Kanada.

Meski terdengar agak aneh, mungkin pemerintah setempat ingin mendukung para penyanyi dan pencipta lagu di negaranya.


4. Australia

via pixabay.com

Di Indonesia, kamu bisa memakai baju apapun sesuai selera dan gaya berpakaianmu. Tapi di Australia, pada hari Minggu setelah pukul 12 siang kamu nggak dibolehin memakai celana berwarna pink. Kira-kira kenapa, ya?

5. Inggris

via brightside.me

Saat berada di stasiun kereta api di Inggris, kamu mungkin bakal heran dengan banyaknya rambu larangan untuk berciuman. Tapi, pemerintah setempat memang melarang pengunjung untuk berciuman di stasiun. Menurut mereka, ciuman yang dilakukan dapat menyebabkan keterlambatan keberangkatan kereta.

6. Italia

via dreamofitaly.com

St. Mark’s Square di Venesia merupakan salah satu destinasi wisata favorit turis. Tapi, saat mengunjungi tempat ini, jangan sekali-sekali memberi makan burung merpati. Sejak 2008, pemerintah melarang pengunjung memberi makan merpati karena mereka dianggap merusak monumen dan bangunan bersejarah, serta membawa berbagai penyakit berbahaya.

7. Singapura

via narvii.com

Negara tetangga yang satu ini memang dikenal sangat bermusuhan dengan permen karet. Bahkan, permen karet sudah dilarang sejak tahun 1992. Masyarakat setempat meyakini bahwa permen karet dapat membahayakan kesehatan dan merusak lingkungan.

Selain aturan-aturan di atas, masih banyak aturan lain yang absudrnya nggak ketulungan. Tapi, apapun isi aturannya, kamu wajib mentaati, ya.

Komentar:

Komentar