Buat Kamu Pemburu Beasiswa, Mulai Tahun Depan Kuota LPDP Bertambah Jadi 5000 Orang, Nih!


Mahasiswa Indonesia tentu udah tau dong sama yang namanya beasiswa LPDP? Yup, beasiswa LPDP adalah salah satu usaha pemerintah untuk meningkatkan ketersediaan sumber daya manusia yang berpendidikan dan berkualitas bagi Indonesia. Beasiswa ini dibiayai pemerintah melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional.

Ada kabar baik dari beasiswa LPDP, guys. Kabarnya mulai tahun depan, masyarakat punya kesempatan lebih besar buat dapetin beasiswa ini. Soalnya, diperkirakan bakal ada penambahan kuota penerima beasiswa LPDP kurang lebih hingga 5000 orang, lebih banyak dibanding kuota tahun ini yang berjumlah 2550 orang.

Kabar baik ini disampaikan oleh pelaksana tugas Direktur Utama LPDP, Luky Alfirman di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Rabu 27 September 2017.

via genmuda.com

Penambahan kuota penerima beasiswa dikarenakan adanya suntikan dana LPDP dari APBN Pendidikan 2017 senilai 10 trilliun rupiah.¬†“Tahun ini kami akan mendapat tambahan Rp 10,5 triliun. Itu dari APBNP 2017 yang sudah disetujui, tinggal mungkin pencairannya di akhir tahun,” kata pak Luky, seperti dikutip dari tempo.co.

Sekarang ini terdapat 11 ribu mahasiswa yang sedang menjalani studi dengan beasiswa LPDP baik di dalam maupun di luar negeri. Dengan adanya penambahan dana, diharapkan bakal lebih banyak masyarakat yang tertarik mengikuti LPDP tahun depan.

Luky juga menjelaskan, beasiswa LPDP tahun depan diprioritaskan untuk mahasiswa yang mengejar pendidikannya di bidang sains, kedokteran, teknik, dan ilmu sosial.

 

Nah, buat kamu yang masih kuliah atau sudah punya gelar di bidang tersebut, coba deh persiapkan dirimu buat dapetin beasiswa LPDP tahun depan. Kesempatan ini sayang buat dilewatin gitu aja, lho. Selain bisa belajar dan tinggal di luar negeri, kamu juga bisa memperluas wawasan kamu tentang budaya luar, memperkaya bahasa, dan dapat pekerjaan yang ideal nantinya.

via shutterstock.com

Selain itu, kamu juga bisa nunjukin rasa cinta kamu terhadap negara dengan mengikuti beasiswa LPDP. Sebab setelah masa studi berakhir, penerima beasiswa diharapkan mampu melahirkan inovasi-inovasi sesuai bidangnya masing-masing di negara sendiri. Itulah yang disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada saat acara pembekalan penerima beasiswa LPDP Batch 107 di Kantor Wakil presiden, 27 September silam.

Sebagai tambahan aja, pembekalan peserta LPDP 27 September lalu terdiri dari 123 mahasiswa yang bakal menjalani studinya di dalam dan di luar negeri seperti Eropa, Kanada, Amerika Serikat, Arab Saudi, Australia, Selandia Baru, dan Jepang.

Keren banget, kan.. Yuk jangan mau kalah dan coba ikutan LPDP batch berikutnya!

 

73 Shares

Komentar:

Komentar