Bikin Ngeri! Orang dengan 3 Perilaku Ini Saat Kecil, Gedenya Bakal Jadi Psikopat


Selama ini kamu mungkin hanya mendengar kisah tentang psikopat dari film-film populer. Meski begitu, setiap kisahnya tentu berhasil bikin bulu kuduk merindung saking ngerinya.

Di dunia nyata pun sebenarnya banyak kasus kriminal yang dilakukan oleh seorang psikopat. Seperti kasus Zodiac Killer yang belum terpecahkan, hingga kasus Robot Gedek yang menggemparkan Indonesia di tahun 1990-an.

Ternyata, tanda-tanda psikopat sudah terlihat sejak anak berusia 3 tahun. Tanda ini sebenarnya sangat jelas, tapi nggak semua orang bisa mengenalinya.

J.M. Macdonald, seorang psikiater asal Amerika, mencoba menganalisis perilaku sekitar 100 penjahat. Dari penelitian tersebut, Macdonald menyimpulkan 3 perilaku anak yang menunjukkan ia akan melakukan kejahatan atau kekerasan di masa depan. Berikut ini ulasannya:

1. Kejam terhadap hewan

psiko1
via wikipedia.org

Siapa sih yang waktu kecil nggak suka main-main sama hewan? Elus-elus kucing, merhatiin warna kepik, atau penasan dengan anak ayam warna-warni?

Rasa penasaran anak terhadap hewan ternyata bisa menunjukkan tanda psikopat, lho.  Menarik ekor kucing mungkin pernah kamu lakukan waktu kecil. Ketika diingatkan bahwa itu akan menyakiti kucing, anak biasanya nggak akan melakukannya lagi di kemudian hari.

Tapi, bagi seorang psikopat peringatan ini sama sekali nggak ada artinya. Ia juga akan bertindak lebih jauh dari sekedar menarik ekor kucing.

2. Pyromania

psiko2
via warnerbros.com

Anak kecil biasanya suka banget main air, tapi jauh-jauh dari api. Kecuali api di lilin kue tart, sih.

Tapi, seorang psikopat punya ketertarikan lebih terhadap api. Sejak kecil, ia akan mencoba meredakan amarahnya dengan menyulut api. Menurut mereka, api akan memunculkan euforia yang bisa meredakan amarah.

Kalau kamu lagi marah, biasanya ngademnya ngapain, nih?

 

3. Masih sering ngompol

psiko3
via dokter.id

Tanda ketiga ini memang nggak menjamin bahwa seorang anak akan menjadi psikopat. Ngompol sebenarnya bukan masalah besar dan bisa disembuhkan.

Tapi, jadi lain ceritanya kalau orang tua bereaksi berlebihan sama kebiasaan buruk anak yang satu ini.

Salah satu contohnya adalah kasus Andrei Chikatilo. Saat kecil Andrei selalu dipukuli ibunya saat mengompol. Akibat perlakuan dari orang tuanya, ia akhirnya sangat menikmati melihat anak-anak lain menderita. Perilaku ini terus berlanjut hingga dewasa dan membuatnya melakukan hal mengerikan.

Selain 3 tanda di atas, ada empat hal lain yang makin memperkuat bahwa seorang anak akan tumbuh menjadi pribadi yang kejam. Keempat tanda lainnya adalah melanggar peraturan, berbohong tanpa merasa bersalah, melakukan bully terhadap teman sebaya, serta tidak menunjukkan ketakutan seperti teman sebayanya.

Nggak cuma itu, seorang psikopat biasanya juga nggak ngerti yang namanya kasih sayang. Nah lho, kamu tahu nggak nih?

Itulah tanda-tanda psikopat yang harusnya disadari orang tua sejak anak mereka masih kecil. Sayangnya, ada yang masih nggak peka sama tanda-tanda ini. Yuk, share ke saudara dan temanmu, biar mereka lebih peka pada orang lain!

Komentar:

Komentar