Bicara Lewat Gerakan Ekor, Ini 5 Arti Bahasa Tubuh Kucing

Sudah tahu bedanya, belum?

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang cukup populer di Indonesia. Selain tingkahnya yang lucu, merawat kucing juga nggak terlalu sulit. Untuk kucing peliharaan, meski awalnya agak susah membuat mereka beradaptasi dengan kondisi rumah, perlahan kucing akan mulai terbiasa dan makin dekat dengan pemiliknya.

Tapi, apakah kamu tahu? Seperti manusia, kucing juga memiliki sifat yang berbeda-beda: ada yang manja dan ada pula yang super cuek. Tapi, bagaimanapun sifatnya, kucing selalu mencoba mengajakmu berbicara.

Nggak mudah memang memahami apa yang ingin disampaikan kucing hanya dengan mendengar suaranya. Karena itu, kamu bisa melihat dari gerak tubuhnya. Salah satunya adalah dengan melihat gerakan ekornya. Dengan begitu, kamu akan dengan mudah mengerti apa yang ingin disampaikannya.

Sebetulnya, selain dengan gerakan ekor, masih banyak gerak-gerik lain yang menjadi bahasa tubuh kucing. Tapi, 5 gerakan ekor inilah yang paling sering dilakukannya:

1. Ketakutan

via pics4learning.com

Bahasa tubuh kucing yang sedang ketakutan bisa dengan mudah dikenali oleh manusia. Apalagi jika saat itu ada musuh dihadapannya.

Seperti yang sering kamu lihat di kartun dan film animasi, ketika merasa takut dan terancam, bulu ekor akan berdiri tegak, tapi disembunyikan di bawah tubuhnya.

2. Marah

via thelittersitter.com

Jika saat takut ekornya akan disembunyikan, saat sedang marah, bulu ekornya akan berdiri dan lurus ke atas. Selain itu, ekornya juga akan bergerak ke kiri dan ke kanan secara tak terkendali. Jika sudah menunjukkan posisi begini, itu artinya dia telah siap menyerang.

3. Mengajak berteman

via cuteness.net

Saat bertemu orang baru dan merasa “cocok”, kucing biasanya akan menunjukkan bahwa mereka ingin berteman. Hal ini disampaikannya dengan ekor yang lurus ke atas, namun menggulung di ujungnya.

4. Senang melihatmu

via dailymail.co.uk

Kucing juga bisa merasa senang lho saat bertemu dengan orang yang dikenalinya, terutama sang pemilik. Hewan berbulu yang satu ini akan menunjukkan perasaan senangnya dengan mengangkat ekornya. Ekor kucing akan menegang layaknya anak panah.

5. Sedang jatuh cinta

via izismile.com

Seperti apa ya pertanda kucing lagi jatuh cinta dengan lawan jenisnya? Ternyata, saat jatuh cinta, ekor kucing akan bergerak ke satu sisi.

 

Gimana? Ternyata, hanya dengan melihat gerakan ekornya, kamu bisa memahami bahasa tubuh kucing ya. Jadi sekarang kamu udah lebih ngerti apa yang ingin disampaikan si lucu ini padamu, kan? 

- Advertisement -
Shares 68

Komentar:

Komentar