Berniat Liburan ke 7 Tempat Ini? Pikirkan Lagi Deh Sebelum Menyesal!

Ramai banget, bro!

:

Apa sih yang kamu cari saat liburan? Melepas penat, wisata yang menyenangkan, atau sekedar bersantai bersama keluarga?

Setiap orang tentu memiliki tujuan yang berbeda saat liburan. Tapi biasanya, diantara sekian banyak tujuan, melepas penat dan menyegarkan pikiran adalah salah satu alasan penting.

Jika memang itu yang kamu cari saat liburan, alangkah baiknya jika kamu menghindari 7 tempat ini. Bukan apa-apa, hanya untuk menghindari otakmu makin panas karena keramaian yang ada.

Yup, 7 tempat wisata ini memang jadi destinasi favorit para turis. Karena itulah, setiap musim liburan tiba, tempat ini akan dipenuhi dengan para pelancong dan mendadak berubah jadi lautan manusia.

Sebelum menyesal, intip dulu deh foto-fotonya!

1. Distrik Mong Kok, Hong Kong, Tiongkok

via istockphoto.com

Mong Kok dikenal sebagai salah satu tempat belanja paling ramai di Hong Kong. Bukan cuma barang-barang unik yang bisa dijadikan souvenir, di “pasar” yang satu ini kamu juga bisa membeli hewan peliharaan seperti burung dan ikan. Kebayang deh, udah orangnya padat banget, ditambah hewan-hewan yang dijual lagi… Super ramai pastinya!

2. Penyeberangan Shibuya, Tokyo, Jepang

via istockphoto.com

Tempat penyeberangan memang bukan destinasi wisata. Tapi, bagi kamu yang nggak terlalu suka berada di keramaian, hindari penyeberangan Shibuya selama berada di Tokyo. Saking ramainya, dalam setiap lampu merah, ada 2.500 pejalan kaki yang menyeberang. Kalau gini sih, jadi malah was-was mau nyebrang juga. Iya, kan?


3. Time Square, New York

via istockphoto.com

Kalo tempat yang satu ini, jangan ditanya kapan sepinya. Nggak peduli lagi musim liburan atau enggak, tempat ini selalu ramai. Menurut situs ofisial Time Square, terdapat 300.000 pengunjung yang datang setiap harinya!

4. Forbidden City, Beijing Tiongkok

via istockphoto.com

Tiongkok dikenal sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Keramaian muncul khususnya saat musim liburan tiba dan turis dari mancanegara berdatangan. Udah kebayang kan bakal seramai apa istana kuno yang dikenal memiliki artefak terbaik di dunia ini?!

5. St. Peter’s Square, Vatikan, Italia

via istockphoto.com

St. Peter’s Square merupakan salah satu destinasi religi bagi umat Katolik. Tahun 2016 lalu, Catholic Herald¬†melaporkan, hampir 4 juta umat Katolik mengungjungi kawasan ini. Belum lagi, turis lain yang tertarik pada keindahan tempat ini. Padat banget, bro!

6. Istana Buckingham, London, Inggris

via istockphoto.com

Siapa sih yang gak tahu soal keluarga Kerajaan Inggris? Bukan cuma aktivitas dan kehidupan mereka, tempat tinggalnya pun jadi sorotan. Yup, istana Buckingham memang menjadi destinasi wisata menarik untuk mengenal lebih dekat Ratu Elizabeth dan keluarganya. Yakin, pasti motivasi orang datang ke tempat ini adalah untuk melihat ratu dan pangeran. Tapi karena padatnya tempat ini, kemungkinan untuk ketemu ratu dan pangeran secara langsung yang pada awalnya udah sangat tipis menjadi semakin menipis lagi bahkan bisa dibilang menjadi mustahil.

7. Grand Central Terminal, New York

via flickr.com

Grand Central Terminal memang dikenal sebagi stasiun kereta api. Tapi jangan salah, setiap harinya terdapat 750 ribu orang yang datang ke stasiun ini, baik untuk naik kereta, mengunjungi toko yang ada, ataupun sekedar makan. Kebayang gimana penuhnya, kan? Wih…

Yang namanya tempat wisata memang selalu ramai dan dipenuhi orang. Tapi, kalau tujuanmu untuk mencari ketenangan dan merefresh pikiran, 7 tempat di atas pasti nggak cocok banget, deh! 

Komentar:

Komentar