Anti Mainstream! Kamu Nggak Bakalan Nyangka Zebra Cross 3D Ini Fungsinya Buat Apa

Ilusi optiknya beneran nyata!

:

Apakah kamu sebelumnya pernah lihat gambar-gambar dengan efek tiga dimensi? alias 3D biasanya dipajang di beberapa sudut kota untuk mempercatik tampilan. Mulai dari gambar pemandangan yang cantik, hewan yang seakan hidup, serta benda-benda lain yang tak kalah menarik.

Namun, sebuah kota kecil di Islandia, Ísafjörður, memanfaatkan gambar 3D ini dengan cara yang berbeda yaitu untuk membuat zebra cross. Ide unik ini muncul ketika komisaris lingkungan Islandia, Ralf Trylla,  melihat proyek serupa di New Delhi, India. Setelah itu Trylla memasang zebra cross 3D ini di negaranya dan dibantu oleh perusahaan lukisan jalanan bernama Vegmálun GÍH.

Alasan mereka membuat zebra cross 3D ini juga tidak sembarang karena bukan lagi untuk menghias dan mempercantik tampilan kota, tapi juga memiliki fungsi lain yang lebih bermanfaat yaitu untuk keselamatan. Nggak nyangka, kan?

Mau tahu tampilan zebra cross 3D ini? Yuk, intip foto-fotonya!

Dimulai dari…

Proses pembuatannya ternyata sedetail ini, lho!

via facebook.com/gustiphotography

Untuk membuat penyeberangan inovatif ini dibutuhkan ketelitian tinggi, lho. Bukan cuma asal-asalan ngecat, pengukuran juga penting banget. Tentunys kalau begini pastinya dibutuhkan pengukuran seperti yang bisa kamu lihat pada foto di atas. Tujuannya adalah agar hasil bisa lebih realistis.

Nah, setelah jadi kelihatan kerennya, kan?

via facebook.com/bilastaedanalun.is

Setelah perjuangan panjang dan nggak gampang, jadilah penyeberangan yang unik ini. Bisa dilihat pada foto di atas, ternyata efek hasil pengurukan saat pengecatan yang teliti ini membuat tempat penyeberangan pejalan kaki ini menghasilkan ilusi optik yang luar biasa!


Hal ini membuat…

Siapapun yang lewat jadi kelihatan melayang di udara!

via instagram.com/lindabjorkp

Bukan hanya meningkatkan keselamatan para pengguna jalan, zebra cross ini juga jadi spot foto yang keren juga, ya.

 

Memang zebra cross ini bukanlah zebra cross biasa karena yang bikin zebra cross ini bisa membantu keselamatan lalu lintas itu karena bisa membuat pengendara mobil dan motor lebih berhati-hati saking mencoloknya keberadaan tempat penyebrangan ini.

Kalau kamu lihat yang seperti ini di jalan pastinya bakal langsung menarik perhatian, kan? Memang, kalau dipikir-pikir, hal-hal yang sering kita anggap sepele ini bisa dikembangkan lagi dan fungsinya bisa lebih dimaksimalkan kalau kita bisa think outside the box. 

 

Nah, biar makin paham, intip dulu nih videonya!

Duh, inovasinya keren banget, ya? Biar pengguna jalan makin hati-hati dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, kapan ya Indonesia punya zebra cross 3D juga? 

Komentar:

Komentar