5 Tingkah Menteri Susi Ini Nyentrik Tapi Bikin Simpatik, Salut!


Siapa sih yang nggak kenal Menteri Susi Pudjiastusti, menteri kelautan yang penuh kontroversi? Dibalik kelakuannya yang kadang mengundang orang buat mengernyitkan dahi, tersimpan sejuta prestasi yang luar biasa lho! Buktinya, 5 kelakuan nyentriknya justru bikin kita semua bangga padanya.

1. Lulusan SMP tapi bergelar doktor

page-21

Gimana ceritanya cuma lulusan SMP tapi bisa bergelar doktor plus jadi menteri? Hmm cuma Menteri Susi yang bisa kayak gini nih! Belakangan diketahui juga bahwa beliau akan mengikuti ujian paket C demi mengejar kesetaraan tingkat SMA-nya yang nggak pernah lulus. Padahal beliau ini menerima gelar doktor dari sebuah universitas terkemuka lho. Keren kan, kok bisa begini ya?

2. Pasang tampang kampungan di acara bergengsi, eh pulangnya malah memborong 39 unit pesawat terbang

Menteri-Susi-Pudjiastuti

Dalam sebuah acara bergengsi bertajuk Singapura Air Show yang diselenggarakan di Singapura, menteri kelautan kita malah duduk jongkok di sudut gedung sambil ngellamun sendirian. Banyak yang nggak menyangka bahwa sosok perempuan yang pasang tampang polos tersebut adalah seorang menteri asal Indonesia. Tapi yang bikin gemes, sosok ini malah memborong pesawat sejumlah 39 unit dalam acara tersebut. Wow!

3. Lebih memilih naik kendaraan nyentrik ketimbang dikawal polisi

page-22

Dalam mengikuti berbagai acara kenegaraan, menteri kita yang satu ini ogah banget dikawal ketat sama polisi layaknya pejabat negara yang lain. Bahkan dalam beberapa acara, beliau lebih memilih dibonceng dengan menggunakan motor polisi atau mengendarai sendiri motor tersebut. Gile, padahal menteri hebat lho doi!

4. Mau menggendong ibunya saat naik ke pesawat terbang

upVYFeR1l9

Menteri Susi juga membuktikan bahwa dirinya sangat menghormati orang tuanya. Dalam sebuah kesempatan, Ibu Susi mengajak ibundanya untuk naik pesawat pribadinya. Karena sudah terlampau tua, sang ibu tak kuat lagi untuk naik ke atas pesawat, lalu Menteri Susi menggendong ibunya! Tanpa rasa malu atau segan, beliau menggendong ibunya dengan menggunakan punggung. Salut banget, Bu!

5. Punya gaya cuek bebek yang penting asik

750xauto-10-gaya-santai-ala-menteri-susi-pudjiastuti-nyentrik-kece-abis-1703134

Soal gaya dan penampilan nggak perlu ditanaya lagi deh! Menteri Susi dikenal memiliki style yang unik dan bodo amat. Sebagai seorang menteri, beliau sama sekali nggak menunjukkan style ibu menteri seperti kebanyakan menteri yang kita kenal. Beliau memilih menggunakan style pakaian yang menurutnya nyaman meskipun nyentrik. Ini menunjukkan bahwa beliau sangat percaya dengan dirinya sendiri tanpa takut ada komentar miring dari banyak orang.

 

Itu dia 5 tingkah unik Menteri Susi yang bikin banyak orang simpatik kepadanya. Kalau kamu sendiri gimana?

Komentar:

Komentar