15 Fakta Psikologis Ini Buktikan Bahwa Otak Manusia Itu Keren Abis!

Kamu pasti bakal kaget!

Sudah sewajarnya jika kita beryukur terlahir sebagai manusia. Manusia merupakan salah satu ciptaan Tuhan yang sangat istimewa. Meski sama-sama punya otak, hewan nggak punya akal; mereka cuma memiliki insting untuk bertahan hidup. Sementara manusia diciptakan memiliki akal sekaligus hawa nafsu.

Di samping itu, otak manusia juga memiliki beragam hal unik yang mungkin nggak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Sejumlah penelitian sudah menyimpulkan seenggaknya 15 fakta ini. Jangan kaget, ya!

1. Manusia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mengulang kembali memori masa lalu. Ini nih kenapa kamu gagal move on melulu!

o17
via shutterstock.com

2. Sekitar 12 persen orang bermimpi dalam warna hitam putih, sementara sisanya berwarna. Sedangkan orang yang mendengkur ternyata nggak sedang bermimpi

o11
via yzhengblog.com

3. Mimpi akan membantumu mengatasi pengalaman yang menyakitkan. Semacam self healing gitu deh

o6
via drphil.com

4. Pikiranmu bisa merasakan ketika ada seseorang yang menatapmu. Bahkan saat kamu tertidur sekalipun. Hiii!!

o8
via ckc.com

5. Manusia menghabiskan hampir setengah waktunya ketika terbangun untuk melamun

o2
via viral.us

6. Jatuh cinta dapat meningkatkan kapasitas mental dan pertumbuhan saraf

o13
via scoopwhoop.com

7. Patah hati ternyata benar-benar menyakitkan bagi tubuh. Soalnya, otak akan merespons perasaan dan emosi yang terluka, sekaligus sakit pada fisik

o5
via greatist.com

8. Cewek yang masih single alias jomblo kemungkinan besar akan berpura-pura jadi cerdas dan aktif. Buruan cari pasangan, mblo!

o10
via entrepreneur.com

9. Hampir 40 persen cowok merasa nggak percaya diri saat bertemu cewek untuk pertama kalinya

o1
via shutterstock.com

10. Menyentuh Teddy Bear akan mengurangi rasa kesepian

o4
via allindiaroundup.com

11. Mengonsumsi makanan tanpa bahan pengawet dapat meningkatkan IQ hingga 14 persen. Wow!

o14
via guidetoiceland.is

12. Otak manusia nggak bisa merasakan sakit karena gak ada saraf rasa sakit di dalamnya

o15
via bigthink.com

13. Manusia paling kreatif di malam hari. Sedangkan saat siang, manusia paling tidak kreatif

o16
via wisdompills.com

14. Seorang pembohong yang hebat sangat lihai mendeteksi kebohongan yang diucapkan orang lain

o7
via sciencenewsforstudents.org

15. Warna biru memiliki efek yang menenangkan karena menstimulasi otak untuk melepaskan hormon penenang

o3
via huffpost.com

Kamu pasti baru tahu kan soal 15 fakta ini? Nggak usah kaget! Terima aja dengan lapang dada kalau ternyata otak manusia benar-benar unik. Jangan lupa bersyukur sama Sang Pencipta karena udah dikasih anugerah yang luar biasa.

Yuk, share ke teman-temanmu! Apalagi yang masih jomblo, tuh. Biar mereka cepet-cepet cari pasangan.

- Advertisement -
Shares 30

Komentar:

Komentar