10 Fakta Menyedihkan di Dunia Binatang ini Bisa Bikin Kamu Ikutan Sedih

Salah satunya, ketika anak bebek lahir, apa yang mereka lihat pertama kali akan dianggap sebagai orang tua mereka.

PreviousPage 1 of 2

Wajar sih kalau banyak fakta di dunia fauna yang masih belum kita ketahui, karena banyaknya jenis fauna di dunia ini. Mulai dari yang hewan domestik sampai yang liar. Faktanya pun juga ada banyak, mulai dari fakta lucu, fakta unik, sampai fakta menyedihkan seperti 10 fakta di bawah ini.

Disebut fakta menyedihkan karena kalau dibaca bisa bikin sedih. Yaiyalah. Meski nggak sesedih saat kita lihat gebetan kita jalan dengan orang lain, sih. Kalau itu bukan sedih, tapi perih. Udah ah ngelanturnya.

Fakta-fakta ini dibuat oleh Brooke Barker dengan karyanya yang berjudul Sad Animal Facts. Kira-kira, apa saja sih 10 fakta tersebut? Ini dia daftarnya.

1. Istriku selingkuh saat aku pura-pura mati

via sadanimalfacts.com

Jadi ketika si rubah betina mati, si jantan akan tetap menduda sepanjang hayatnya. Namun berbeda ketika si jantan yang mati duluan. Si betina langsung cari yang baru. Nah, kalo si jantan pura-pura mati gimana dong?

2. Aku tak tahu mengapa mereka ikut bersedih

via sadanimalfacts.com

Tikus dapat merasakan ‘aura’ kesedihan dari temannya sesama tikus. Jadi ketika ada yang bersedih, entah karena apa ya, nggak paham dunia pertikusan, tikus-tikus yang lain dapat bersimpati dan merasa sedih. Nggak kayak mereka yang ‘ngaku’ teman, kalo pas kita sedih malah pada pura-pura ngga tahu.

3. Aku lupa dimana makananku

via sadanimalfacts.com

Kesialan tupai abu-abu nggak ada bedanya sama Scrat, si tupai purbakala di film Ice Age. Udah capek-capek ngumpulin, disimpen di pohon, ditinggal ke luar, eh lupa pohonnya yang mana. Apes.

- Advertisement -

4. Aku menandai daerahku dengan tangisanku

via sadanimalfacts.com

Berbeda dengan kucing atau anjing yang suka menandai wilayah dengan kencing, antelop ‘cebol’ bernama dik-dik ini menandai wilayahnya dengan air mata. Cengeng banget lu boy!

5. Gebetanku digigit hiu lain

via sadanimalfacts.com

Hiu biru ini bisa dibilang punya cara yang unik untuk menunjukkan ketertarikan terhadap lawan jenis mereka, yaitu dengan cara menggigitnya, Hmm… Jadi kalau kamu ingin lihat hiu biru betina paling populer, coba cari aja yang banyak bekas gigitannya.

Masih ada fakta yang bikin sedih di halaman selanjutnya.

- Advertisement -
Shares 7
PreviousPage 1 of 2