Waw, Evolusi Superhero Marvel Dari Masa ke Masa Ini Keren Banget!

Pecinta komik Marvel wajib baca!

Cerita karakter superhero dari waktu ke waktu tentunya terus mengalami perubahan. Gak cuma itu, adaptasi dari komik ke film pun biasanya menampilkan perbedaan yang cukup mencolok. Terkadang ada perubahan yang harus dilakukan karena ada pertimbangan dari sang sutradara, sehingga ciri khas atau karakter suatu superhero terpaksa dihilangkan. Contohnya Thor yang tidak lagi mengenakan helm bersayap sejak diperankan oleh Chris Hemsworth atau Wolverine yang tidak pernah mengenakan topeng dan kostum kuning-hitamnya saat diperankan oleh Hugh Jackman.

Bahkan perubahan biasa terjadi pada desain kostum mereka, seiring berjalannya tahun, kostum para superhero ini pun semakin beragam, bahkan bisa berubah total dari awal kemunculannya, meski kadang cuma sementara. Contohnya ada pada Daredevil, Spiderman, dan Wolverine.

Nah, supaya lebih enak pada saat mempelajari perjalanan evolusi para superhero Marvel dari awal sampai akhir ini, mending langsung lihat aja deh karya seniman asal Amerika, Jeff Victor, ini. Dia menggambarkan evolusi superhero tersebut dengan gambar yang unyu dan imut. Penasaran seperti apa? Ini dia.

Marvel

Daredevil

via jeffvictor.blogspot.co.id

Daredevil pada tahun 1964 menampilkan kostum dengan paduan warna kuning dan hita, serta warna merah di bagian mata dan tulisan di dadanya. Sedangkan satu tahun kemudian, warna dasar kostumnya berubah menjadi merah gelap. Pada saat diangkat menjadi serial TV, lagi-lagi kostum Daredevil pun juga mengalami perubahan, meski tidak terlalu mencolok.

Thor

via jeffvictor.blogspot.co.id

Thor pertama kali dimunculkan dengan mengenakan jubah dan helm bersayap, namun sejak diperankan oleh Chris Hemsworth, helm tersebut tidak pernah terlihat, baik di film Thor ataupun Avengers. Nah, pada tahun 2017, ada perubahan yang signifikan pada rambut Thor di film Thor:Ragnarok. Rambutnya yang biasa gondrong dipangkas menjadi pendek, hal ini menyesuaikan dengan karakter The Unworthy Thor yang ada di komiknya, yang juga berambut pendek.

Spider-man

via jeffvictor.blogspot.co.id

Karakter Spider-Man yang digambar oleh Jeff ini hanya ada 3, padahal desain kostum Spider-Man terbilang cukup banyak mulai dari kostum warna merah emas khas Iron Man pada saat menjadi Iron Spider, kostum dengan dominan hitam saat Miles Morales menjadi Spider-Man, dan kostum warna putih saat Spider-Man menjadi anggota sementara Fantastic Four.

Editor’s Pick

Captain America

via jeffvictor.blogspot.co.id

Untuk Captain America, tidak ada perubahan yang signifikan selain bentuk tameng dan warna biru yang menjadi lebih gelap. Perbedaan yang muncul biasanya ada pada pola pada bagian dada dari Captain America.

Wolverine

via jeffvictor.blogspot.co.id

Nah, untuk karakter satu ini, cukup banyak perubahannya. Yang paling mencolok ada pada tahun 1991 dan 2000. Pada tahun 1991, Wolverine menanggalkan kostum khas hitam-kuningnya dan lebih mirip seperti cyclops karena laser merah di matanya. Untuk karakter wolverine yang diperankan oleh Hugh Jackman, banyak fans yang merasa kecewa karena kostum khas hitam-kuningnya tidak pernah digunakan, sehingga mereka merasa kurang mirip dengan komiknya.

Dari 5 superhero Marvel di atas, mana nih yang menurutmu perubahannya semakin lama semakin keren? Apakah Thor? Spider-Man? Atau karakter yang lain? Tulis di kolom komentar, ya.

Eh, tunggu, gimana dengan superhero dari DC seperti Batman, Superman, atau Wonder Woman? Lihat di sini aja.

Komentar:

Komentar