Duh! 10 Aplikasi Smartphone yang Gak Berguna Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala Saking Absurdnya


Smartphone bisa dikatakan sudah menjadi “teman dekat” bagi sebagian besar orang di jaman modern ini. Dengan berbagai macam aplikasinya, smartphone banyak membantu penggunanya dalam berbagai aspek kehidupan.

Tapi apa kalian tahu? Gak semua aplikasi smartphone berguna, lho.

Entah dibuat karena iseng atau memang tulus pengen nyediain layanan tertentu kepada penggunanya, pokoknya 10 aplikasi smartphone di bawah ini bisa bikin kamu geleng-geleng kepala.

1. Electric Shaver

electricshaverlaptopmag.com
via laptopmag.com

Aplikasi alat pencukur elektrik ini cocok buat kamu yang punya janggut atau kumis. Kamu tinggal install aplikasinya, terus buka. Nah, nanti muncul gambar pencukur seperti diatas. Tekan tombol ON-nya, dan tebak apa yang terjadi selanjutnya? Ponsel kamu bakal bergetar kayak alat pencukur sungguhan. Selamat bercukur!

2. iBeer

hqdefault
via play.google.com

Pengen ngebir bareng sama temen tapi gak punya uang? Kamu bisa ganti birnya sama aplikasi ini buat diminum bareng temenAplikasi ini bikin tampilan layar kaya gelas yang berisi bir. Kamu juga bisa coba minum birnya dari ponsel kamu sampai habis. Tapi awas, jangan kebanyakan! Siapa tau aplikasi ini memabukkan, hehe. Cheers!

3. Lick the Icicle

Lick_The_Icicle
via pcadvisor.co.uk

Kalau diterjemahkan, nama dari aplikasi ini bakal jadi Jilat Es-nya. Aplikasi ini sendiri nyuruh penggunanya buat ngelelehin es yang ada di layar, dan biasanya cara paling ampuh buat ngelelehin es itu pakai lidah, kan? Otomatis buat main aplikasi ini kamu harus ngejilat layar hp-mu sendiri, yuck! Tapi jangan ketipu, karena sebenernya kamu bisa ngelelehin es itu cukup pake jari kamu aja.

Apa masih mau pakai lidah biar mainnya lebih seru? Terserah deh!

4. iNap

inaplaptopmagcom1
via laptopmag.com

Pengen ngerasain nikmatnya tidur siang di kantor pas jam kerja? Mungkin aplikasi ini bisa jadi solusiya. iNap bisa ngeluarin suara-suara seperti ketikan keyboard, klik-an mouse, mesin printer, dan jenis suara lain yang berhubungan dengan pekerjaan kantoran.

Frekuensi suaranya juga bisa diatur, seakan kamu lagi kerja cepat atau santai. Kolega kamu yang gak ngeh pasti nganggep kamu lagi sibuk, padahal kamu lagi bobo cantik pas jam kerja.

Tapi kalau dipikir-pikir, penggunaan jangka panjang aplikasi ini bisa bahaya lho, kamu bisa kena omel bos, atau bahkan dipecat. Duh!

5. Watching Cute Girls

watchingcutegirls.laptopmagcom
via laptopmag.com

Aplikasi yang satu ini paling bikin saya tepok jidat. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini nampilin cewek imut yang bakal ngeliatin kamu. Gak cuma itu, beberapa ekspresi bisa diperagakan sama cewek ini; dari ekspresi yang simpel kayak “selamat siang” (tapi dalam bahasa Jepang), sampai ngajak kamu pelukan.

Sayangnya, aplikasi ini gak bisa kamu coba secara gratis. Buat download aplikasi ini kamu harus ngerogoh kocek senilai $4 atau sekitar Rp 50.000.

Ya, seenggaknya aplikasi ini bisa jadi obat kesepian buat para jomblo yang udah patah semangat, hehe.

6. Fake Battery

Worst_apps_Fake_battery
via pcadvisor.co.uk

Fake Battery bisa ngebuat baterai hp kamu seakan low. Mungkin aplikasi ini bisa jadi cara ampuh buat mencegah hp kamu dipinjem temen yang suka numpang main game. Tapi tetep aja, menurut saya aplikasi ini gak penting-penting banget buat di-install.

7. Fake Call

Fake_Call_thumb_thumb
via pcadvisor.co.uk

Satu lagi aplikasi buat manusia kesepian. Fake Calls memungkinkan penggunanya dapet panggilan telepon palsu alias setting-an.

Buat nyiapin panggilan ini, sebelumnya kamu harus ngerekam suara orang lain (atau suara kamu sendiri) yang nanti bakal berperan jadi lawan bicara kamu di telepon. Kamu juga bisa nyetting jadwal panggilan, nama, dan foto si pemanggil palsu sesuai keinginan kamu.

Asal jangan pasang foto Raisa aja ya, gak bakal ada orang yang percaya!

8. I Am Rich

I_Am_Rich_
via pcadvisor.co.uk

Aplikasi ini sempet heboh dan jadi sorotan media. Kenapa? Karena I Am Rich dibandrol dengan harga yang sangat mahal, yaitu $1000 atau sekitar Rp 13 juta. Sedangkan, yang bisa kamu dapet dari aplikasi ini cuma gambar batu rubi yang berkilau.

Loh kok gitu?

Pengembang aplikasi ini ingin karyanya jadi semacam bukti kalau penggunanya adalah orang kaya, dan itu jadi satu-satunya alasan kenapa aplikasi ini diciptakan. Konyol, kan?

Sekarang I Am Rich yang asli udah dihapus dari pasaran, karena (sudah jelas) merugikan 8 penggunanya. Tapi bagi kamu yang penasaran, banyak aplikasi tiruan I Am Rich yang bisa kamu unduh secara gratis di Play Store dan Apple Store.

9. iVibe Massager

screen696x696
via itunes.apple.com

iVibe Massager bikin smartphone kamu bergetar kayak alat pijat elektrik. Konon (soalnya saya belum pernah coba) aplikasi ini bermanfaat buat ngilangin stress pada otot hanya dengan menggunakan getaran dari smartphone saja. Tapi, saya pikir kemanjuran dari aplikasi ini layak dipertanyakan. Masalahnya, apa iya getaran dari ponsel bisa sama kuatnya dengan getaran dari alat pijat sungguhan?

Hmm, coba buktiin sama kamu sendiri.

10. Cry Translator

212906
via laptopmag.com

Iya deh, aplikasi-aplikasi smartphone emang gak bisa dipungkiri udah jadi alat multifungsi yang ngebantu penggunanya ngelakuin berbagai macam kegiatan. Tapi, apa iya sampe bisa nerjemahin tangisan bayi juga? Cry Translator berfungsi untuk nerjemahin tangisan bayi biar orang tua tau kenapa si dedek nangis, kaya butuh susu kah? Ngantuk, kah? Atau lapar?

Oke, katakanlah aplikasi ini 100% akurat. Tapi menurut saya kalau terus menerus digunakan pada bayi, aplikasi ini bisa menyebabkan orangtua lebih ketergantungan sama smartphone-nya, juga bisa melemahkan intuisi sang ibu.

Itu dia aplikasi-aplikasi smartphone yang gak begitu penting yang bisa kamu search sekarang juga. Kalau kamu termasuk orang yang suka hal-hal gak penting kayak gini, ayo download aplikasinya segera.

Sumber: laptopmag.com dan pcadvisor.co.uk

- Advertisement -
117 Shares

Komentar:

Komentar