Bukannya Jadi Hiasan, 9 Patung Ini Malah Bikin Orang-Orang Ketakutan

Seseram apa sih?

Kita semua tahu kalau patung umumnya berungsi sebagai dekorasi lingkungan. Tapi  nggak sedikit juga patung yang akhirnya jadi ikon sebuah kota. Misalnya kayak Patung Selamat Datang di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Tapi, jangan salah, ternyata patung nggak selalu bikin tempat jadi lebih indah dan ikonik. Ada juga patung yang gagal, atau memang sengaja dibuat seram seperti 9 patung berikut ini. Alih-alih jadi hiasan, kesembilan patung berikut malah sukses nakut-nakutin orang yang ngelihatya. Yuk, kita intip penampakannya!

1. Blue Mustang, Denver, Amerika Serikat

via flickr.com/mikesinko

Blue Mustang yang juga dijuluki Blucipher ini bukan cuma tampilannya yang seram, saat pembuatan ada kisah menakutkan yang terjadi. Penciptanya, Luis Jimenez, meninggal dunia setelah jatuh dengan kepala di bawah ketika membuat patung ini.

2. Victor’s Way Park, Irlandia

via flickr.com/robhurson

Victor Langheld sengaja membuka taman dengan berbagai patung menyeramkan. Tujuannya, untuk mengingatkan manusia tentang hidup dan tujuannya.

3. Verity, Inggris

via flickr.com/[email protected]

Patung setinggi 20 meter ini dibuat oleh Damien Hirts. Menunjukkan sesosok wanita hamil, tapi dengan otot dan rahim yang terlihat jelas.

4.Crawling Babies, Republik Ceko

via www.flickr.com/[email protected]

Bayi yang sedang merangkak tentu akan menjadi patung yang lucu untuk menghias taman. Tapi, bagaimana jika patung tersebut tak punya wajah seperti karya David Cerny ini?

Coba deh di tempat itu kamu bilang “Ayo sini sini merangkak ke ayah!”

Terus patung-patung itu beneran merangkak ke arah kamu dengan cepat. Gimana perasaanmu?

5. Victor’s Way Park, Irlandia

via reddit.com

Masih tentang taman milik Victor Langheld, patung dengan wajah terbelah ini cukup menyeramkan bukan untuk dilihat? Coba bayangkan kalau patung itu hidup terus ngejar-ngejar kamu. Hiiy.

6. Hanging Boy, Belgia

via flickr.com/[email protected]

Tak ada yang aneh memang dengan bentuk patung ini. Hanya saja, peletakannya yang tergantung di tembok, berhasil bikin yang melihat ikut merinding.

“Astagfirullah, itu anak siapa ya?”

Mungkin begitu reaksi orang Indonesia kalau pertama kali berkunjung ke lokasi patung itu. Lagian apa sih esensinya nyimpen patung anak kecil di dinding bangunan?

7. Patung di Pemakaman Staglieno, Italia

via flickr.com/triptorome2006

Makam memang menjadi salah satu tempat dengan nuansa suram. Namun, patung yang terpajang di Pemakaman Staglieno ini bikin keseraman makin nyata.

8. Patung di Pemakaman Highgate, Inggris

via flickr.com/vintagedept

Highgate merupakan salah satu pemakaman yang paling terkenal di London. Selain kisah tentang vampir dan Jack the Ripper, pemakaman yang satu ini juga punya patung-patung menyeramkan.

9. The Cimitero Monumentale, Italia

via flickr.com/moxola

Patung ini memang terletak di tempat yang terang benderang. Tapi, perhatikan pose dan bentuknya. Bikin merinding!

Meski kesembilan patung di atas nyeremin banget, tapi keahlian para penciptanya patut diapresiasi ‘kaan?

- Advertisement -
Shares 15K

Komentar:

Komentar