Besok Ketemu Teman Lama? Coba nih 5 Cara Absurd untuk Terlihat Pintar Saat Menghadiri Reuni

Dijamin bakal meninggalkan kesan mendalam di hati teman-teman kamu

Buat kamu yang sekarang udah menginjak kepala dua, kamu pasti mulai jarang ketemu teman-teman satu sekolah atau kuliah dulu. Kalian udah terlalu sibuk sama urusan masing-masing. Maka dari itu, acara reuni pun jadi momen yang paling ditunggu-tunggu buat melepas kangen sama teman lama.

Hmm… yakin reuni cuma sekadar momen temu kangen?

Di balik senyuman ini, apa kamu tahu apa isi hati mereka?/via wall.alphacoders.com

Mungkin dalam benak kamu pernah terlintas pertanyaan, “Si A sekarang jadi apa ya? Si B kerjanya di mana ya?” Lalu kamu tiba-tiba jadi cemas, takutnya teman-teman kamu itu udah jadi orang yang setingkat lebih sukses dari kamu. Don’t worry be happy. Selama kamu mencoba melakukan beberapa cara di bawah ini, niscaya kamu akan terlihat pintar dan sukses di acara reuni nanti.

Catatan: cara-cara di bawah ini harus dilakukan oleh orang yang punya kemampuan akting tingkat Tom Cruise atau Angelina Jolie.

1. Pakai jas atau blazer ala-ala CEO

via pixabay.com

Gak bisa dipungkiri kalau penampilan jadi hal nomor satu yang paling diperhatikan. Sebisa mungkin kamu perlihatkan siapa diri kamu lewat penampilan. Eyang Coco Chanel dulu pernah berkata “Dress like you’re going to meet your worst enemy today,” atau “Berpakaianlah layaknya kamu akan bertemu musuh terbesarmu hari ini.”

Gak usah khawatir cuaca lagi panas-panasnya dan kamu bakal mandi keringat. Dengan memakai jas, nggak akan ada orang yang bakal meragukan kalau kamu udah sukses sekarang.

2. Kerja sama dengan orang rumah untuk membuatmu terlihat seperti orang sibuk

via konusarakogren.com

Orang sibuk biasanya identik dengan telepon genggam yang terus berbunyi karena urusan kerjaan, seakan-akan perusahaan tempat kamu kerja bakalan hancur kalau kamu nggak nerima telepon setiap sepuluh menit sekali. Biar kamu kelihatan kayak orang sibuk (padahal nggak), kamu bisa menjalin kerja sama dengan anggota keluarga di rumah.

Caranya? Suruh mereka bergantian menelepon kamu setiap sepuluh menit sekali atau sering-sering ngespam emoji ke Whatsapp. Jangan lupa nada dering notifikasinya dinyalain. Volumenya juga harus disetel paling maksimal, biar teman-teman kamu yang lain bisa dengar.

3. Bawa lebih dari satu gawai

via partylinecentral.com

Biar kamu terlihat seperti orang-orang yang punya ‘tugas negara’, bawalah lebih dari satu gawai saat lagi reuni. Usahakan bawa lima sampai tujuh gawai.

Atau kamu juga bisa bawa satu tablet atau laptop ekstra yang bisa dilipat-lipat kayak orang lagi yoga. Buat apa? Tentunya buat ngeliatin kalau kamu tuh nggak bisa lepas dari yang namanya kerjaan alias sibuk.

Caranya, sesekali buka dokumen Ms. Word atau Ms. Excel (tapi harus yang udah ada isinya ya, kalau blank sama aja boong dong). Terus kamu scroll dokumennya sambil sesekali ngetik. Jangan lupa ngetiknya pakai emosi dikit, biar kedengeran suara ketikan keyboardnya.

4. Ngomongnya campur-campur bahasa asing

via themexpert.com

Kalau kamu punya sedikit keahlian bahasa asing, gak ada salahnya kok buat pamer saat reunian. Lebih bagus lagi kalau kamu bisa lebih dari satu bahasa asing. Kamu bisa menyelipkan kata-kata bahasa asing di setiap kalimat yang dilontarkan saat ngobrol.

Misalnya: “Anaa yesterday habis ada bussiness trip ke luar kota, tapi ‘afwan i can’t bawa oleh-oleh buat ente-ente sekalian now. Because I gak sempet buying apa-apa di sana. Maklumlah anaa orangnya so busy. Bonjour, bonjour… achtung!”

I hope habis read kalimat di atas, head kamu nggak ikut-ikutan miring ya gegara banyak huruf italic.

5.  Penuhi juga kalimat kamu dengan diksi-diksi ilmiah

via goldentimes.co.uk

Kalau habis ngomong campur-campur bahasa asing teman kamu malah kayak yang lagi nahan muntah, berarti cara ngomong kamu itu kurang efektif. Tapi jangan patah arang, mungkin cara bicara yang ini bisa dicoba: selipkan diksi atau pilihan kata yang biasanya muncul di buku-buku diktat kuliah atau jurnal ilmiah.

Misalnya: “Di era globalisasi ini saya lebih memilih membaca buku di rumah dari pada berwisata sebagai bentuk eskapisme. Koefisien Gini Indonesia semakin melebar. Apalagi sekarang dolar sedang inflasi!”

Gimana, berfaedah sekali bukan cara-cara di atas? Semoga bisa membantu kamu lagi yang resah bersiap menghadiri acara reuni. Saya doakan juga teman-teman di media sosial kamu tidak berkurang. Aamiin.

- Advertisement -
Shares 2

Komentar:

Komentar