Awas Bikin Ngiler! 10 Kreasi Bakso Unik Ini Siap Menggoyang Lidahmu


Tidak hanya sate dan nasi goreng saja yang terkenal sebagai makanan khas Indonesia. Ada satu makanan yang Indonesia banget, digilai mulai dari kalangan bawah hingga atas sekalipun dan rasanya itu dijamin selalu pecahhhhh… Yap, makanan itu adalah Bakso, si bundar yang mampu menggoda mata dan perut siapapun.

 

Ngomongin soal bakso yang ada di Indonesia itu mungkin hampir sama kayak kita ngomongin ada berapa banyak suku di Indonesia. Banyak banget jenisnya mulai dari Bakso khas Solo yang udah terkenal lezatnya itu, Bakso Malang, Bakso Urat dan buanyakkkk banget deh macem-macemnya. Nah, dari sekian ratus bahkan ribuan jenis bakso yang ada di Indonesia, 10 bakso ini benar-benar unik, anti-mainstream dan pastinya bikin ngiler!!!

1. Bakso Telur Setengah Matang

Kalau bakso yang isinya telur rebus matang sih itu sudah biasa, nah yang ini isinya bikin para pecinta telur setengah matang jatuh cinta. Yap, ini adalah bakso telur setengah matang dan dari gambarnya saja kamu bisa lihat kuning telur yang masih meleleh-leleh. Pecah banget deh rasanya!

2. Bakso Penyet

Bakso penyet? Bingung juga sih kan biasanya adanya juga ayam penyet, iga bakar penyet kan. Nah, gak usah bingung karena bakso penyet ini penyajiannya 100% mirip dengan per-penyetan lainnya hanya saja ayam dan iganya di ganti dengan bakso yang sudah digoreng. Sambal dan lalapan sih pasti ada dong.

3. Bakso Setan

Hiii, kok ngeri amat yah namanya pake bawa-bawa nama setan segala. Ehh ternyata bakso setan ini adalah bakso isi daging cincang dan urat yang gedenya luar biasa sampai menuhin satu mangkuk. Duh sanggup gak nih ngabisin sendirian?

4. Bakso Moncrot

Nah kalo kamu mau makan bakso moncrot ini lebih baik pakai helm deh. Kenapa? Alasannya begini baso ini dibuat dengan mengosongkan isi tomat dan baru diisi dengan adonan bakso kemudian baru bakso itu direbus. Karena letak si bakso ada di dalam tomat kebanyakan orang memotong tomatnya duluan dan muncrat lah air tomat itu. Nah, mending makannya pakai helm kan daripada nanti basonya muncrat kena kepala dan mata kepedihan kena kuah pedas. LOL

5. Bakso Mercon

Bakso yang satu ini nih pas banget buat kamu yang suka makanan pedas. Yap bakso mercon ini memiliki isi daging cincang dan potongan cabe rawit yang pedesnya minta ampun. Berani coba?

6. Bakso Comberan

Melihat tampilan dan nama bakso ini memang bikin bingung, kok dinamakan bakso comberan. Ternyata dinamakan bakso comberan karena kuahnya yang berwarna hitam mirip air comberan. Eits tapi dari segi rasa bakso ini enak banget karena kuah hitam kelam tersebut berasal dari kuah rawon yang kemudian dicampur mie, potongan tulang+daging yang royal banget.

7. Bakso Kurma

Kalau biasanya isian baso selalu diiisi dengan potongan daging cincang, cabai atau telur, nah bakso satu ini diisi dengan kurma. Yap, kurma buah yang sering ditemukan saat bulan puasa ini dijadikan isian bakso ini. Hmmm apa rasanya yah kurma yang manis dipadukan dengan bakso yang gurih.

8. Bakso Sarang Burung

Kalo bakso yang satu ini benar-benar bakso yang menyehatkan. Dinamakan bakso sarang burung karena bakso ini dibentuk bulat kecil dan diisi dengan sayuran sehingga terlihat seperti telur burung puyuh. Bakso ini disajikan dengan soun sehingga bentuknya semakin mirip dengan sarang burung.

9. Bakso Rambutan

Bakso rambutan ini beda dengan bakso-bakso di atas karena disajikan kering tanpa kuah. Bakso ini dilapasi dengan mie keriting yang super crunchy sehingga pas untuk cemilan soremu.

10. Bakso Barbel

Dan yang paling terakhir dan paling unik yaitu Bakso Barbel. Saking uniknya tidak hanya bentuk baksonya saja yang berbentuk barbel bahkan hingga ke mangkuk bakso, sendok-garpu, meja, dan kursi juga berbentuk barbel. Usut punya usut ternyata bakso barbel ini dimiliki oleh Agung Hercules, pemiliki si goyang barbel. Hmmm

 

Gimana udah ngiler, laper dan pengen nyoba salah satu dari 10 bakso ini?

 

sumber: brilio.net

 

 

 

79 Shares

Komentar:

Komentar