Apakah Kamu Punya 7 Tanda Ini? Kalo Iya Berarti Kamu Jenius


Kadangkala orang tidak menyadari kalau ternyata dirinya memiliki kemampuan di atas rata-rata dibandingkan dengan orang lain alias jenius, mereka merasa biasa-biasa saja tidak nampak cerdas dan pintar. Namun mereka memiliki banyak tanda unik yang dimiliki oleh orang cerdas karena memang banyak orang jenius yang memiliki kebiasaan yang hampir sama.

Mungkin saja diantara kamu memiliki beberapa tanda yang menunjukkan bahwa sebenarnya kamu adalah orang pintar, kita lihat yuk apakah kamu termasuk di dalamnya..

1. Sering ngobrol dengan diri sendiri

2
Seringkali orang jenius berbicara dengan dirinya sendiri dan ini nampak seperti orang yang aneh. Namun ketika memikirkan sebuah masalah maka tanpa di duga ada ide-ide atau gagasan yang muncul dengan sendirinya secara tiba-tiba. Semakin mendalam proses itu berlangsung maka semakin sering juga kamu ngobrol dengan diri sendiri.

2. Sering menantang kemampuan diri sendiri

4
Kamu gemar bersenang-senang dengan logika? Kata-kata atau trivia? Ini adalah permainan untuk mengetes kemampuan otak kamu. Faktanya banyak orang jenius yang suka bermain sudoku, tebak kata dan teka-teki silang sebagai kebiasaan yang selalu mereka lakukan. Permaianan ini dengan mudah bisa didapatkan di Facebook dan Playstore App.

3. Selalu penasaran terhadap hal apapun

1
Orang yang jenius selalu penasaran dengan hal-hal apapun, mereka selalu ingin tahu jawaban atas sebuah pertanyaan. Entah mengapa orang ini selalu mempunyai sebuah pertanyaan yang harus ada jawaban yang tepat. Untuk menemukan jawaban itu, orang jenius cenderung melakukan eksperimen-eksperimen tertentu, membaca jurnal, membaca blog dan browsing.

4. Masa lalu kamu lebih special dari orang lain

6
Orang jenius tidak sedikit yang mempunyai masa lalu yang kelam, seperti sebagai pecandu narkoba atau minuman keras. Namun beberapa dari mereka menggunakan cara ini untuk mendapatkan pengalaman baru walaupun tentu saja ini bukan cara yang baik.

5. Seringkali menjadi panik akan hal yang belum terjadi

7

Benarkah orang jenius selalu PD? belum tentu jawabannya.. karena pada kenyataannya orang jenius penuh dengan keragu-raguan. Mungkin kamu berpikir bahwa orang jenius biasanya penuh percaya diri. Kenyataannya adalah, para jenius biasanya penuh akan keraguan. Karena pada dasarnya mereka tahu kalau tidak akan ada jawaban antara hitam dan putih, serta kebenaran akan sesuatu biasanya akan terus berubah seiring dengan berjalannya waktu. Inilah yang biasanya memicu mereka untuk selalu merasa tidak percaya diri.

6. Ketika melihat buku belum terbaca akan membuatmu sangat galau

3
Tidak sedikit orang yang mempunyai hobi membaca, orang yang jenius pun demikian, kamu akan terobsesi akan membaca buku tanpa memilih-milih judulnya. Semuanya bakalan dilahab habis. Namun ada juga sih beberapa orang cerdas yang hanya fokus pada satu jenis buku saja, misalnya fiksi ilmiah.

7. Sering lupa akan sesuatu hal

5
Karena begitu banyaknya masalah yang ingin dipecahkan, orang jenius seringkali melupakan hal-hal lainnya pula. Ini lah yang menyebabkan kamu menjadi pelupa, seperti meletakkan barang-barang, lupa hari, lupa tanggal dan hal sederhana lainnya.

Nah, setelah membaca artikel di atas kamu merasa termasuk orang yang jenius tidak?

 

Sumber : idntimes

Komentar:

Komentar