Aneh Tapi Nyata! Ini Nih Hewan-hewan Teraneh Sepanjang Tahun 2016 Kemaren!


:

Sepanjang tahun 2016 kemarin, ada banyak banget peristiwa-peristiwa unik. Seperti peristiwa unik yang dapat ditemui pada hewan-hewan berikut ini, misalnya.  Mereka semua punya karakteristik yang khas sehingga dapat membantu mereka bertahan hidup di habitatnya. Mulai dari paus berkepala dua sampai hiu hantu yang bisa bikin kamu melongo. Penasaran? Yuk simak kisah hewan-hewan unik pada tahun 2016 di bawah ini guys.

 

1. Diawali Dengan Hiu Berkepala Dua

 

hewan 2016
via brilio.net

Bayangan akan hiu berkepala dua mungkin terdengar seperti imajinasi atau sebuah kisah di film, namun ternyata mereka benar-benar ada. Di Spanyol, pada November lalu baru saja ditemukan embrio dari catshark dengan kepala dua. Masih belum pasti penyebab hal tersebut terjadi, namun untuk sementara masih dipercayai sebagai kelainan genetik dari ikan-ikan tersebut.

 

2. Laba-laba Daun Yang Belum Pernah Ada

 

labalaba
via brilio.net

Spesies baru laba-laba ini ditemukan di Provinsi Yunnan, China selatan. Istimewanya, laba-laba ini berbentuk mirip sekali dengan daun. Tubuhnya berbentuk lonjong dan tonjolan melengkung yang serupa dengan tangkai daun. Menurut peneliti di Journal of Arachnology, masih belum ditemukan jenis laba-laba apa ini.


 

3. Jerapah Putih yang Jarang Ditemukan

 

jerapah putih
via brilio.net

Jerapah putih yang diberi nama Omo ini ditemukan pada bulan Januari lalu di Tanzania’s Tarangire National Park. Menurut pendiri Wild Nature Institute, Derek Lee, Omo bukanlah jerapah albino. Melainkan ia mengalami kondisi genetik yang membuat tubuhnya tidak bisa memproduksi pigmentasi.

Eitss, masih ada 3 hewan lagi di halaman berikutnya!

Komentar:

Komentar